JENIS JERUK UNGGUL – Jeruk adalah salah satu buah yang memiliki tingkat konsumsi tinggi pada masyarakat Indonesia. Selain karena harganya yang dapat dijangkau berbagai kalangan masyarakat, buah jeruk juga sangdat mudah ditemukan di segala musim sepanjang waktu. Bahkan nampaknya tidak pernah terjadi buah jeruk menjadi sebuah barang langka yang sulit ditemukan. Dari pasar tradisional hingga swalayan menjajakan berbagai jenis buah jeruk.

Buah jeruk di Indonesia memiliki banyak varietas. Setiap varietasnya memiliki keunggulan dan kenikmatannya masing-masing. Berikut beberapa varietas unggul jeruk yang mungkin bisa anda jadikan referensi untuk konsumsi, atau bahkan sebagai tanaman buah di pekarangan anda :

JERUK SIAM

BIBIT JERUK SIAM MADU
BIBIT JERUK SIAM MADU

Jeruk siam biasa disebut sebagai jeruk keprok. Varietas jeruk yang berasal dari Thailand ini mengadaptasi nama dari julukan negara asalnya yang biasa juga disebut sebagai Negeri Siam. Penggemarnya sangat banyak di kalangan masyarakat, disebabkan oleh rasa buahnya yang manis, dan kulit buah yang tipis. Rasa buah yang manis dan mengandung banyak kadar air membuat jeruk siam selain dikonsumsi segar juga banyak diolah menjadi jus atau seperti akhir-akhir ini banyak juga yang menjajakan sari buahnya secara murni tanpa tambahan air maupun gula. Pohonnya mudah penanaman dan perawatannya karena memiliki sifat yang adaptif di berbagai dataran, baik itu tinggi maupun rendah.

JERUK DEKOPON

BIBIT JERUK DEKOPON
BIBIT JERUK DEKOPON

Jeruk Dekopon merupakan salah satu varian jeruk impor yang memiliki bentuk unik. Berasal dari Negeri Sakura, Jepang, buah ini memiliki bentuk bulat gemuk dengan pangkal buah yang menyerupai leher. Bobot buahnya pun lebih berat bila dibandingkan dengan varietas jeruk lain, yaitu sekitar 350 gram per buahnya. Jeruk dekopon dapat tumbuh hingga mencapai tinggi 300 cm, dan akan mulai bebruah di usia tanam 3 tahun.

JERUK PAMELO MERAH

BIBIT PAMELO MERAH
BIBIT PAMELO MERAH

Bagi sebagian orang, jenis jeruk pamelo mungki disangka sebagai sebuah varietas baru. Padahal jeruk pamelo sudah ada dan dikenal baik oleh masyarakat sejak lama. Jeurk Pamelo adalah nama yang sekarang digunakan untuk menyebut jeruk bali. Ukuran jeruknya tak seperti jeruk yang biasa kita makan sebagai buah meja, ukurannya besar. Salah satu varietas jeruk pamelo yang unggul adalah jeruk pamelo merah. Dengan warna kulit buah yang kemerahan saat matang, buahnya terasa manis asam dengan kadar air yang cukup tinggi, sehingga terasa sangat menyegarkan saat dikonsumsi.

JERUK NAGAMI

BIBIT JERUK NAGAMI
BIBIT JERUK NAGAMI

Enggan mengonsumsi jeruk karena malas mengupas kulitnya? Kini ada varietas yang menjawab kemalasan anda. Cukup petik buahnya, cuci bersih, lalu anda dapat langsung mengonsumsinya bersama dengan kulitnya. Jeruk tersesbut adalah jeruk nagami. Varietas asal Jepang ini memiliki bentuk lonjong dengan ukuran kecil, dengan kulit buah berwarna jingga yang memiliki rasa manis bahkan terkadang rasa manisnya melebihi daging buahnya. Jeruk nagami sering dicari saat imlek. Bahkan, tak sedikit yang menggunakan pohon jeruk nagami yang berbuah sebagai tanaman hias. Tanam bibit jeruk nagami di dalam pot, lalu letakkan di dalam ruangan saat pohon sudah berbuah.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit jeruk tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Beberapa Jenis Tanaman Buah Jeruk Unggul Yang Sangat Cocok Untuk Dibudidayakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *