Jual Bibit Kelengkeng Puangray – Kelengkeng Puangray sepertinya menjadi salah satu pilihan bagi Anda jika ingin memiliki pohon yang sering berbuah. Buah kelengkeng jenis Puangray ini lebih rimbun dibanding kelengkeng Pingpong. Siapa yang tidak ingin menanam pohon buah-buahan seperti ini bukan?

Lalu apalagi kelebihan dan keunikan dari buah kelengkeng Puangray? Kelengkeng yang berasal dari Thailand ini memiliki sifat genjah (mudah berbuah) dan bisa berbuah dalam jangka waktu satu tahun pasca sambung. Bahkan buahnya cukup lebat walaupun tidak mendapatkan perlakuan khusus.

Buah kelengkeng Puangray memiliki daging tebal dan bijinya kecil. Kabar baiknya, daging buah kelengkeng Puangray ini tidak berair seperti kelengkeng Diamond River.

buah lengkeng puangray
buah lengkeng puangray

Trik Agar Pohon Kelengkeng Puangray Cepat Berbuah

Ada trik tersendiri agar pohon kelengkeng Puangray Anda cepat berbuah. Caranya pun cukup mudah namun dibutuhkan kerajinan dari pemiliknya.

Untuk merangsang pohon kelengkeng Puangray Anda cepat berbuah, bisa dengan cara memangkas ringan di area tangkai buahnya. Setelah 2-3 bulan pemangkasan, Anda akan melihat bakal-bakal buah pada pohon kelengkeng Puangray.

Selain rajin memangkasnya, Anda juga perlu memberikan pupuk secara rutin. Anda bisa memberikan pupuk NPK sesuai takarannya di setiap bulannya. Penting untuk diingat, pohon kelengkeng Puangray ini tidak membutuhkan fosfat dan kalium tinggi untuk merangsang agar berbunga dan berbuah.

kelengkeng puangray pada pohon
kelengkeng puangray pada pohon

Favorit Para Petani

Kelengkeng Puangray memang menjadi jenis kelengkeng favorit para petani. Alasannya karena kelengkeng Puangray ini memiliki hasil panen yang melimpah dibandingkan jenis kelengkeng lainnya. Harganya pun tinggi di pasaran namun tidak sedikit yang berburu untuk mendapatkan dan mencicipinya.

  • Lalu bagaimana cara menanam kelengkeng Puangray di lahan perkebunan Anda?
    Pertama-tama pilihlah bibit kelengkeng Puangray yang berkualitas. Pastikan bibitnya memiliki sertifikat unggul, sehat dan bebas hama. Perhatikan juga batangnya, karena harus kokok, tidak kurus, dan memiliki percabangan yang baik.
  • Kelengkeng Puangray bisa tumbuh dengan baik di daerah dengan ketinggian sekitar 300-900 mdpl.
  • Sebelum menanam pastikan rumput sudah dibersihkan, dan tanah mengandung banyak unsur organik. Pastikan juga lahan mendapatkan sinar matahari sepanjang hari.
  • Siapkan lubang dengan ukuran 50x50x50 cm. Lalu campurkan tanah bekas galian dengan kompos atau pipik kandang yang terfermentasi plus sekam sebagai media penutup lubang setelah bibit ditanam.
  • Sebelum ditanam, Anda bisa mendiamkan lubang selama 2-3 hari untuk memastikan tempat menanam tersebut sehat.
  • Saat menanam, pastikan plastik polybag bibit sudah terlepas. Lalu letakkan perakarannya di lubang tanam.
  • Untuk menopang tanaman yang baru ditanaman agar kokoh, maka Anda bisa memasang ajir. Ajir ini bisa terbuat dari bambu dengan ukuran disesuaikan ukuran bibit yang Anda tanam.

Baca Juga: Jual Bibit Kelengkeng Merah atau Lengkeng Ruby

Untuk selanjutnya Anda bisa rutin menyiram dua kali sehari dan tidak berlebihan. Lalu pastikan memberikan nutrisi seperti pupuk, dan menjaga kebersihan di area kelengkeng Puangray. Selamat bercocok tanam!

Jika Anda Berminat dengan kelengkeng Puangray, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

HARGA BIBIT LENGKENG PUANGRAY

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Bibit Kelengkeng Puangray, Kelengkeng Yang Rimbun Dan Mudah Berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *