JUAL BIBIT SIRSAK MERAH – Siapakah yang tidak mengenal buah sirsak? Rasa buah yang manis asam segar dengan kulit buah yang berduri tentu sudah dikenal banyak orang. Buah yang memiliki nama latin  Annona muricata ini merupakan buah yang berasal dari Amerika Selatan. Bentuknya lonjong dan besar. Salah satu varietas sirsak yang buahnya sebenarnya hampir tak ada beda dengan buah sirsak kebanyakan, tetapi, memiliki keunikan yaitu kulitnya berwarna merah, maka dari itu banyak orang menjulukinya dengan nama sirsak merah.
Sirsak merah memiliki rasa yang manis. Ukurannya besar, namun bijinya hanya sedikit dan sisanya hanyalah daging buahnya saja. Daging buahnya berwarna putih, dengan biji berbentuk lonjong pipih berwarna hitam. Buah sirsak merah bisa mencapai bobot 2 kilogram per buahnya. Di buah sirsak merah terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Tentunya baik untuk kesehatan tubuh apabila dikonsumsi. Selain itu pada buah sirsak juga terkandung karbohidrat, vitamin B1 dan B2. Tak hanya buahnya, daunnya pun juga sudah dipercaya banyak orang mampu mengobati berbagai penyakit. Dengan cara mengolah daun sirsak menjadi rebusan, lalu rebusan tersebut diminum hangat-hangat. Daun sirsaknya berbentuk bulat memanjang.
Membudidayakan pohon sirsak merah sebenarnya cukup mudah. Berikan pupuk kandang dan penyiraman air yang cukup saja sudah mampu untuk memberi nutrisi pada tanaman. Media tanam sirsak harus betul-betul diperhatikan supaya hasil panen bisa maksimal. Bibit sirsak merah baik ditanam di daerah dataran rendah hingga ketinggian maksimal mencapai 500 meter di atas permukaan laut. Gunakan tanah berpasir dan berkapur yang memiliki kandungan organik tinggi. Tanaman sirsak merah menyukai daerah dengan iklim basah hingga kering, dengan suhu 22 hingga 28 derajat celcius dengan kelembaban udara berkisar 60-80 % dan curah hujan antara 1.500 – 2.500 mm per tahunnya.
Buah sirsak tidak masalah dipanen saat buah sudah masak pohon, namun tekstur buah masih keras. Hal ini ditandai dengan berubahnya warna kulit. Yang tadinya hijau mengkilat, menjadi hijau kusam. Selain itu durinya sudah saling berjauhan. Pohon sirsak mampu berbuah hingga 3 kali dalam setahun. Cara penyimpanan buah sirsak supaya lebih awet adalah dengan cara meletakkannya dalam keranjang bambu yang sebelumnya sudah diberi alas yang empuk, misalnya jerami, supaya buah tidak terkena tekanan terlalu banyak yang bisa menyebabkan buah sirsak mudah empuk dan menjadi mudah busuk.
Informasi Bibit Tanaman Buah Sirsak Merah
Nama                   : Sirsak Merah
Perbanyakan      : Okulasi
Daerah Tanam   : Dataran Tinggi, sedang dan Dataran Rendah
Mulai Berbuah   : Mampu belajar berbuah diusia 2.5 tahun sampai 3.5 tahun
Tabulampot        : Kurang bisa tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit :
 I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 150 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)
Harga Bibit :
I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit  : Rp 150.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit   : Rp 140.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit   : Rp 125.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit    : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
II. Bibit Ukuran Sedang
 a. 1 bibit s/d 10 bibit  : Rp 225.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Rp 215.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit  : Rp 200.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit   : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit  : Rp 500.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit  : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit   : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga special dari kami. Siap melayani pengiriman keseluruh Indonesia. Garansi bibit aman sampai tujuan. Packing aman dan rapi dengan kayu.
Bibit Sirsak Merah – Buah Sirsak Dengan Warna Kulit Merah, Berasa Manis Sedikit Asam, Namun Memiliki Beribu Manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *