JUAL BIBIT BUAH LECI – Buah leci merupakan buah yang memiliki banyak penggemar. Hampir tidak ada orang yang menolak untuk menyukai rasa buah leci. Bagaimana tidak? Rasanya sangat manis dan segar. Teman-teman tentu sudah sering mengonsumsi berbagai makanan berperisa leci. Mulai dari jelly, permen, hingga jus buah kalengan memilih rasa buah leci sebagai pilihan rasanya. Selain dalam bentuk perisa, beberapa makanan pun menggunakan buah leci sebagai bahannya. Sayangnya, bentuk segar buah leci sendiri sangat sulit untuk ditemukan.
Di supermarket besar pun hanyalah buah leci kalengan yang tersedia.
Buah leci ini nampak seperti perpaduan antara buah rambutan dengan buah kelengkeng. Ukuran buah dan warna kulitnya sama dengan rambutan, namun kulitnya tidak berambut, melainkan memiliki duri-duri kecil yang tidak tajam. Kulit buahnya berwarna merah, dan apabila buah dikupas akan nampak daging buah yang berwarna putih dan mulus dan bijinya hitam kecil. Persis seperti yag dimiliki buah kelengkeng.
Sebetulnya menanam pohon leci tidaklah sulit, karena proses tanam dan perawatannya hampir sama dengan penanaman kelengkeng. Supaya bisa tumbuh dengan baik, tanamlah pohon leci di daerah dataran tinggi. Pilih area yang subur, lalu buat lubang tanam dengan ukuran 60×60 cm dengan kedalaman lubang sekitar 50 cm. setelah itu isi 2/3 bagian lubang dengan menggunakan pupuk kandang dan dibiarkan terlebih dahulu selama 2 minggu. Hal ini bertujuan supaya nutrisi dar pupuk terserap oleh tanah dengan baik, sehingga saat bibit ditanam tanahnya sudah mengandung banyak unsur hara.
Pohon leci termasuk pohon yang tidak menyukai genangan air dan keadaan tanah yang terlalu basah. Pada masa awal penanaman, cukup siram tanaman 2 kali dalam sehari. Namun jika curah hujan sedang tinggi, maka penyiraman bisa ditiadakan. Pemberian nutrisi tambhaan berupa pupuk kandang dipercaya mampu mempercepat pertumbuhan pohon leci. Lakukan rutin setiap 3 bulan sekali hingga usia tanam mencapai 2 tahun. Apabila terpaksa menggunakan pupuk kimia, pemberiannya jangan terlalu dekat dengan pangkal pohon. Berikan jarak kurang lebih 20 cm dari pangkal pohon. Ketika buah sudah masak pohon, buah bisa dipanen. Caranya pun mudah, cukup potong tangkai buah menggunakan gunting atau pisau tajam.
Saat ini harga buah leci di pasaran bisa dibilang sangat tinggi. Bisa mencapai 60.000 rupiah per kilogramnya. Hal ini bisa menjadi alasan untuk anda membudidayakan leci. Bagaimana tidak? Kepopulerannya serta produksi yang masih minim di Indonesia, tentu menjadi jaminan produksi kebun leci anda akan diminati, baik itu oleh perseorangan maupun industry besar seperti halnya industry makanan dan minuman olahan.
Informasi Bibit Buah Leci
Nama                  : Leci
Perbanyakan     : Okulasi dan Cangkok
Daerah Tanam  : dataran tinggi – dataran rendah (leci kom)
Mulai Berbuah  : Mampu belajar berbuah diusia 3 – 4 tahun
Tabulampot       : Kurang bagus untuk penanaman dalam pot
Ketinggian Bibit:
 I. Kecil (40 cm – 60 cm)
II. Sedang ( 80 cm – 120 cm)
III. Tinggi ( 150 cm up)
Harga Bibit :
I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit      : Rp 100.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit    : Rp 90.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit   : Rp 75.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit      : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit      : Rp 165.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit    : Rp 155.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit   : Rp 140.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit      : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit     : Rp 400.000 (nego – cek stock)
b. 11 bibit s/d 25 bibit   : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit  : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit     : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami. Siap melayani pengiriman keseluruh Indonesia, dengan pilihan jasa kurir terlengkap.
Bibit Buah Leci – Si Manis dan Segar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *