MANFAAT BUAH TIN BROWN TURKEY – Buah Tin merupakan buah yang tercantum di beberapa kitab suci. Pohonnya berbatang besar, pohonnya sangat mudah berbuah atau genjah. Pada varietas brown turkey, kulit buahnya berwarna coklat kehitaman dan warna daging buahnya merah segar.  Buah tin masuk dalam golongan buah bermadu. Maka dari itu, memiliki rasa yang sangat manis. Selain dikonsumsi segar, karena tingkat kemanisannya yang tinggi, biasanya bua tin diolah juga menjadi selai.

Selain rasa yang sangat manis, buah tin brown turkey juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh. Dalam manisnya rasa buah tin, terkandung kekayaan nutrisi dan gizi. Berikut beberapa nutrisi dan manfaat yang terkandung dalam buah tin :
• Pada buah tin terdapat kandungan kalium, Omega 3, dan Omega 6. Kandungan tersebut sangat baik dan bermanfaat untuk menjaga tekanan darah, dan mengurangi resiko serangan jantung koroner. Jantung koroner merupakan salah satu penyebab kematian dengan tingkat tinggi di Indonesia.
• Bagi anda yang gemar mengonsumsi makanan kaya lemak, dan berpotensi meningkatkan kadar kolesterol tubuh, wajib rajin mengonsumsi buah tin. Karena kandungan pektin pada buah tin akan membantu anda dalam mengurangi kadar kolesterol dalam darah.
• Dengan kalsium yang tinggi, buah tin juga sangat baik bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Bila anda menderita alergi susu, tak perlu merasa khawatir akan kekurangan kalsium. Konsumsi saja buah tin secara rutin. Karena kandungan kalsiumnya tidak kalah bila dibandingkan dengan susu.
• Saat ini, banyak orang yang mengalami gangguan insomnia, yaitu sulit tidur. Bagi anda yang juga mengalami insomnia, jangan buru-buru mengonsumsi obat-obatan kimia supaya bisa tidur, cobalah untuk mengonsumsi buah tin secara rutin. Karena buah tin mengandung Trytophan yang mampu membantu tubuh untuk menghindari insomnia dan meningkatkan kualitas tidur.
• Buah tin mengandung banyak Fenol dan Benzaldehid yang memiliki fungsi sebagai zat anti tumor, bakteri, dan virus yang berpotensi berubah menjadi penyakit. Selain itu juga mengandung Coumarin, yang merupakan zat untuk mengurangi resiko kanker prostat.

Itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah tin brown turkey. Sayangnya, buah tin termasuk buah yang masih jarang ditemui di pasaran. Padahal, rasanya nikmat dan manfaatnya begitu banyak. Dengan menanam sendiri pohon buah tin brown turkey di pekarangan ruma, anda dapat dengan muda manisnya manfaat dari buah tin brown turkey.

*Untuk mendapatkan bibit Tin Brown Turkey, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Tin Brown Turkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *