Perawatan Durian Merah – Pada dasarnya tidak ada perlakuan khusus sewaktu budidaya durian merah. Nyaris tak ada perbedaan dengan durian umum yang sering kita jumpai di pasar buah.

buah durian merah
buah durian merah

Hal yang saya lakukan, dan patut kamu tiru, adalah perawatan durian merah yang dimulai dari memperhatikan pupuk dan air untuk menumbuh kembangkan tanaman buah ini. Bagi saya, tanah yang cocok untuk budidaya durian jenis ini adalah di dataran yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter di atas permukaan laut (MDPL) hingga 800 MDPL.

Teknik Menanam Memengaruhi Hasil Durian Merah

Saya pun seringkali menggunakan teknik budidaya menggunakan teknik vegetatif dengan cara okulasi. Awalnya, kamu menanam biji durian merah yang diambil dari induk yang tingkat produktifitasnya tinggi. Setelah biji durian tumbuh selama delapan bulan, kamu bisa melakukan teknik okulasi dengan memotong mata tunas baru untuk memperoleh bibit okulasi. Nah, setelah itu tinggal memberikan pupuk kandang sebanyak satu kali dalam proses okulasi tersebut. Perawatan durian merah seperti itu merupakan dasar bagi para pembudidaya.

Baca Juga: Jual Bibit Durian Merah

Proses selanjutnya adalah memindahkan ke media tanah. Kamu memutuhkan waktu untuk memindahkan sekitar empat tahun hingga lima tahun agar menjadi pohon durian merah yang siap berbuah.

Langkah Merawat Pohon Durian Merah

Selama proses budidaya, jangan sampai lupa untuk memberikan pupuk kandang setiap satu tahun satu kali. Proses penyiraman saya sarankan selama dua kali dalam satu minggu, tepatnya pada pagi dan sore hari. Dengan cara ini, saya rasa durian akan bertahan selama satu tahun tanpa pemberian pupuk. Di tahun berikutnya, tanaman bisa kamu beri pupuk NPK untuk mempercepat buah, menjadikan buah lebih manis, dan karakter buah yang tidak keras. Nah, pohon durian merupakan tanaman yang sangat memerlukan air. Meski begitu, jangan sampai pohon durian sampai tergenang air. Silakan memastikan pemberian air yang cukup setiap hari atau pun setiap minggu, bergantung kebutuhan tanaman (musim). Setelah berusia lima hingga enam tahun, pohon durian akan berbuah. Sekali berbuah, satu pohon durian merah mampu menghasilkan sebanyak 20 buah hingga 30 buah.

pohon durian merah berbuah
pohon durian merah berbuah

Nah, semoga informasi tentang perawatan durian merah yang saya ulas di atas mampu memberikan jawaban atas pertanyaanmu selam ini. Soal bibit atau pun benih, Infotanamanbuah.com merupakan solusi tepat bagi kamu yang ingin membudidayakan tanaman. Cukup membuka lama kami, cari nomor handphone, dan hubungi. Pastikan kamu memperoleh informasi ketersediaan bibit atau pun benih. Sekian dan terima kasih.

JUAL BIBIT DURIAN MERAH BANYUWANGI

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Tips Perawatan pada Pohon Durian Merah Banyuwangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *