JUAL BIBIT TIN BROWN TURKEY – Buah Tin atau yang juga dikenal dengan nama buah ara diperkirakan berasal dari Palestina atau Persia. Telah dibudidayakan di Mesir sejak 2700 SM. Lukisan tentang orang yang memanen buah tin sering ditemukan di literatur atau relief yang berasal dari zaman Romawi atau Yunani Kuno. Kini di Indonesia Buah Tin juga sudah mulai banyak dibudidayakan, salah satunya Buah Tin Brown Turkey.

Tanaman Buah Tin Brown Turkey merupakan salah satu varietas unggulan. Memiliki batang yang besar, membuatnya cepat berbuah dan genjah. Daunnya berbentuk menjari, dan buahnya tumbuh di batang. Suhu yang baik untuk tanaman buah tin sekitar 30-35 derajat celcius. Tanaman ini memiliki kemampuan adaptasi yang sangat tinggi dan dapat berbuah sepanjang tahun. Namun dia tidak menyukai daerah yan terlalu berair. Sehingga ketika musim penghujan buah menjadi rentan retak atau pecah. Karena buahnya hanya dilindungi kulit yang tipis.

Jual Bibit Tin Brown Turkey
Buah Berwarna Coklat Gelap Saat Sudah Matang
Jual Bibit Tin Brown Turkey
Pohon Tin Brown Turkey Sangat Genjah Dalam Pot

Buah yang muda berwarna hijau dan akan berubah menjadi coklat kemerahan jika sudah matang. Memiliki rasa yang sangat manis dan kaya akan manfaat yang baik untuk tubuh. Tinggi akan kandungan Kalium, omega 3 dan 6 membuat buah ini dipercaya dapat mencegah tubuh dari serangan jantung koroner, serta meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindarkan dari tubuh dari tumbuhnya tumor. Bagi mereka yang alergi susu, mengonsumsi buah tin juga bisa menjadi alternatif sumber kalsium.

Jika ingin menanam buah tin, usahakan lahan tanam tidak terlindung dari sinar matahari. Media tanamnya juga mudah, sediakan lubang berukuran 50cm x 50cm dengan kedalaman 50-60cm beri tanah yang sudah dicampur dengan sekam padi dan pupuk dengan perbandingan 1:1:1. Biarkan selama 1-2 minggu sebelum ditanami. Jangan lupa untuk melepas polybag sebelum dimasukkan ke lubang tanam. Penyiraman cukup dilakukan sewajarnya setiap 2 hari sekali untukl menghindari tanaman mudah busuk. Pemupukan dapat dilakukan kembali setelah 4 bulan dari penanaman. Jika ingin ditanam di pot, bisa ditanam di pot berdiameter minimal 30cm. Jika menginginkan pohon yang pendek, bisa dihasilkan dari pemangkasan rutin. Masa berbuah sekitar 1-2 tahun dari penanaman.

Selain untuk diamakan langsung, sudah mulai banyak diproduksi olahan buah tin, seperti selai, jus, bahkan ada juga minuman tin celup. Dengan beragam manfaat diiringi dengan rasa yang lezat, tentu buah tin brown turkey mampu menjadi primadona di pasaran. Berminat untuk mendapatkan Bibitnya,? segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran Spesial !!!

HARGA BIBIT BUAH TIN JENIS UNGGUL

Hubungi
085 729 777 657

BIBIT BUAHKU

Jual Bibit Tin Brown Turkey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *