Jual Bibit Alpukat Wurtz – Alpukat wurtz atau dikenal juga dengan julukan alpukat kurcaci. Berasal dari Amerika Tengah dan memang memiliki ukuran buah yang kecil. Begitupun dengan pohonnya yang hanya mencapai 3 meter, sementara pohon alpukat lainnya bisa mencapai hingga 20 meter.

Memiliki nama latin “Persea Americana” dan merupakan hibrida dari alpukat Meksiko dan alpukat Guatemala. Kulitnya berwarna hijau tua dan teksturnya bergerindil dihiasi titik-titik kuning juga hitam menyebar di permukaannya. Ketebalan kulit dari alpukat wurtz ini menjadikannya jenis alpukat yang tahan lama serta tidak mudah busuk.

Satu buah alpukat wurtz memiliki berat 170-340 gram. Rasa buahnya konsisten, manis, pulen dan legit. Memiliki kadar minyak hingga 16 % dan ukuran bijinya kecil.

buah alpukat wurtz
buah alpukat wurtz

Buah alpukat wurtz ini tidak bisa matang ketika masih di atas pohon. Untuk itu Anda harus memetiknya lalu didiamkan di suhu ruangan agar dagingnya matang.

Cara Menanam Pohon Alpukat Wurtz

Postur pohonnya yang mungil ini memungkinkan Anda untuk menanamnya di dalam pot. Pohon alpukat wurtz bisa tumbuh baik di tanah tropis, baik itu dataran rendah maupun dataran tinggi. Namun pastikan pohon ini mendapatkan sinar matahari, kecuali jika umurnya masih di bawah satu tahun, maka Anda bisa menaruhnya di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Untuk media tanam sebaiknya menggunakan tanah berpasir. Tujuannya karena cengkeramannya kokoh untuk akar pohon yang besar dan juga membantu memperlancar sirkulasi air saat penyiraman.

Baca Juga: Jual Bibit Alpukat Hass, Alpukat Pulen Dengan Rasa yang Enak

Pada tahun pertama pohon tumbuh, Anda tidak perlu memberikan pupuk. Baru di tahun berikutnya, Anda bisa mulai memberikan pupuk NPK (1:1:1) sekali dalam setahun. Ketika pohon mulai berbuah, maka Anda bisa meningkatkan pemberian pupuk hingga tiga kali dalam setahun, terlebih di bulan-bulan musim panen antara Februari hingga September.

Pohon alpukat Wurtz Anda akan berbuah ketika usianya mencapai 3-4 tahun. Ketika Anda melakuan perawatan dengan benar dan rutin maka pohon alpukat bisa produktif berbuah hingga usianya 20 tahun bahkan lebih.

bibit alpukat wurtz
bibit alpukat wurtz

Alpukat wurtz ini pas untuk ditanam di halaman rumah yang kecil ditambah dedaunnya tidak terlalu rimbun. Agar halaman Anda tidak terlihat terlalu penuh maka bisa juga memangkas pohon agar ukurannya hanya 2 meter. Tinggi pohon ini memungkinkan Anda untuk memanen buahnya tanpa memanjat menggunakan tangga.

Apakah menanam pohon alpukat wurtz ini akan menguntungkan? Selain perawatannya tidak terlalu mahal dan mudah, membudidayakan alpukat wurtz ini bisa dikatakan menguntungkan. Belum lagi ketika memasuki masa panen, Anda bisa menjual buah-buahannya ataupun mengolahnya menjadi makanan lain.

Jika Anda Berminat dengan alpukat wurtz ini, anda dapat memesannya dengan menghubungi Customer Service kami.

HARGA BIBIT ALPUKAT WURTZ

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-
Pusat Bibit Alpukat Cepat Berbuah

Jual Bibit Alpukat Wurtz, Si Alpukat Kurcaci Manis Legit Berbiji Kecil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *