Beberapa Hal yang harus diperhatikan sebelum membeli bibit anggur

Jual bibit anggur Harold menghadirkan beragam jenis bibit anggur yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda.

Bibit anggur merupakan salah satu bibit yang banyak sekali dicari oleh para pencinta tanaman buah. Mengingat anggur merupakan salah satu jenis buah yang cukup digemari oleh banyak orang.

Selain digemari banyak orang, harga buah anggur ini juga terkadang lumayan mahal. Untuk itu maka menanam anggur sendiri di rumah merupakan salah satu langkah mudah untuk bisa menikmati anggur dengan harga yang murah meriah alias gratis.

Manakala Anda memutuskan untuk menanam anggur, tentu Anda perlu untuk memiliki bibit anggur terlebih dahulu. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda hendak membeli bibit anggur adalah sebagai berikut.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli bibit anggur

1. Pilihlah bibit anggur yang berkualitas

Pertama manakala Anda hendak membeli bibit anggur yaitu belilah bibit anggur yang memiliki kualitas baik. Bibit yang berkualitas baik tentu akan menghasilkan buah yang baik pula nantinya. Untuk itu, manakala hendak membeli bibit anggur perhatikan
beberapa hal terkait dengan kondisi bibit anggur itu sendiri.

Lihatlah Bagaimana daunnya dan batangnya. Manakala daunnya berwarna hijau segar dan batangnya kokoh maka bibit anggur tersebut tergolong dalam bibit anggur yang berkualitas baik.

2. Memilih pupuk yang tepat untuk bibit anggur

Ketika Anda sudah mendapatkan bibit anggur berkualitas baik, makanan langkah selanjutnya yaitu silakan Anda pilih pupuk yang tepat untuk bibit anggur yang akan Anda tanam.

Anda bisa menggunakan pupuk herbal atau pupuk alami dan pupuk buatan. Terkait dengan pemberian pupuk nya, Anda bisa memberikan ketika 10 hari setelah bibit anggur tersebut ditanam. Berikan pupuk secara rutin sehingga bibit anggur bisa tumbuh subur.

Untuk pupuk kimia, sebaiknya anda berikan NPK 2 1 sencok makan yang dilarutkan kedalam 10 liter air. Siramkan setiap 4 minggu sekali. Lakukan sampai tanaman berusia 8 bulan.

Saat tanaman sudah berumur 8 bulan keatas, berikan pupuk MKP dengan takaran 2 sendok makan yang dilarutkan kedalam 10 liter air. Lakukan setiap 2 minggu sekali. Sampai usia 12 bulan.

Setelah itu tanaman siap dibuahkan dengan cara di prunning atau pemangkasan bagian ujung-ujung tangkai.

3. Memperhatikan media tanam

Media tanam merupakan tempat yang akan Anda gunakan untuk menanam bibit anggur nantinya. Untuk itu, media tanam ini memiliki peranan yang sangat besar dalam perkembangan bibit anggur kedepannya nanti. Belilah media tanam dengan kondisi tanah yang gembur.

Kondisi tanah yang gembur sangat berpengaruh pada pertumbuhan bibit anggur yang Anda beli di jual beli bibit anggur Harold.

Bisa juga anda buat dari campuran tanah, pasir dan kompos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *