MANFAAT BELIMBING DEWI – Belimbing Dewi merupakan buah lokal yang memiliki kulitas dan harga layaknya belimbing import. Buah yang merupakan ikon dari Depok, Jawa Barat ini ukurannya besar, kaya akan kadar air sehingga bobotnya lebih berat dari buah belimbing varietas lain. Buah yang matang akan berwarna kuning jingga. Belimbing Dewi sangat cocok dijadikan komoditi ekspor, hal ini ditunjang oleh ketahanan buahnya terhadap cuaca pada pasca panen, sehingga buah dapat bertahan lebih lama setelah dipetik dari pohon walaupun dipetik dalam keadaan matang.

Selain dikonsumsi segar, buah belimbing juga banyak dijadikan sebagai bahan olahan makanan. Di Eropa misalnya, buah belimbing dewi biasa digunakan sebagai bahan dasar juice, salad, atau dijadikan sebagai garnish pada berbagai macam hidangan. Di Indonesia sendiri kebanyakan diolah menjadi juice, dodol, dan beberapa produk perawatan kulit dan wajah.

Buah belimbing dewi memiliki kandungan gizi yang sangat kaya. Belimbing dikenal kaya akan antioksidan juga senyawa flavonoid. Kedua zat tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mereka mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, juga mampu membersihkan polusi yang masuk ke dalam tubuh, seperti asap rokok, asap kendaraan, dan berbagai polusi lainnya yang tentu sangat berpotensi untuk terserap oleh tubuh. Mengonsumsi belimbing dewi yang kaya akan flavonoid juga dapat membantu anda dalam mencegah penuaan dini. Kulit kita yang setiap harinya bersinggungan dengan udara luar dan sengatan matahari tentu akan mudah kusam dan timbul kerutan. Dengan mengonsumsi belimbing dewi, kita bisa membantu tubuh untuk menutrisi kulit dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit mati.

Selain antioksidan dan flavonoid, belimbing juga kaya akan serat yang mampu mencegah usus menyerap kolesterol LDL pada makanan yang kita konsumsi. Ada pula vitamin B kompleks yang mampu bekerja bersama-sama dalam meningkatkan fungsi-fungsi enzim dalam tubuh. Dari sekian banyak manfaat mengonsumsi belimbing dewi, ada satu yang sudah terkenal sejak dahulu dan banyak dijadikan alasan masyarakat mengonsumsi belimbing, yaitu mampu mengatasi tekanan darah tinggi. Dalam buah belimbing terkandung beberapa mineral dan elektrolit, salah satunya adalah kalium. Kalium banyak ditemukan dalam cairan tubuh, dan berfungsi untuk mengendalikan tekanan darah dan denyut jantung. Jadi, bagi anda yang menderita hipertensi, belimbing mampu membantu anda dalam mengatur tekanan darah.

Sekian banyak manfaat dari buah belimbing dewi tentunya membuat anda tidak boleh melewatkan untuk mengonsumsinya. Membeli buah belimbing dewi dalam jumlah banyak mungkin bisa membuat pengeluaran anda sedikit membengkak. Menanam sendiri pohon belimbing dewi mungkin bisa menjadi satu solusi untuk menghemat pengeluaran anda, namun anda bisa tetap sehat.

*Untuk mendapatkan bibit belimbing dewi, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Belimbing Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *