JUAL BIBIT PISANG TANDUK – Bagaimana cara favorit anda untuk mengonsumsi buah pisang? Dimakan langsung? Atau diolah terlebih dahulu menjadi kue, roti, atau gorengan? Tentu selera orang dalam cara mengonsumsi buah pisang favori t mereka berbeda-beda. Mungkin banyak orang lebih suka menikmati buah pisang langsung disantap, karena tidak perlu lagi repot mengolah untuk merasakan nikmat manisnya buah pisang. Tapi tahukah anda bahwa tak semua jenis pisang cocok untuk dimakan segar? Seperti halnya pisang tanduk. Buah pisang tanduk kurang nikmat apabila dimakan segar. Buahnya yang memiliki rasa manis diselingi dengan sedikit rasa masam akan terasa lebih sedap bila diolah menjadi pisang goreng dibandingkan dengan dimakan langsung. Selain itu, aromanya yang kuat membuatnya juga sangat pas bila dijadikan bahan dasar kue bolu pisang, atau selai.

Buah pisang tanduk termasuk buah pisang dengan ukuran jumbo. Bentuknya panjang dan sedikit melengkung, dengan panjang buahnya bisa mencapai 35 cm. Bobot satu buah pisang tanduk bisa mencapai 300 gram. Kulit buahnya tebal dengan tekstur licin, berwarna kuning cerah dengan sedikit bintik cokelat. Buahnya berwarna kuning dengan semburat jingga pada saat matang. Batang pohon pisang tanduk bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 2 hingga 3 meter. Karena buahnya berukuran besar, dalam satu tandan buah hanya terdapat 3 sisir pisang, dengan isi rata-rata 10 buah per sisirnya. Tidak sebanyak jumlah hasil produksi pisang varietas lainnya.

Pisang tanduk termasuk jenis pisang yang pertumbuhannya cepat dan tak kenal henti sepanjang tahunnya. Namun, hal tersebut tentunya juga dipengaruhi oleh letak geografis penanaman pohon pisang tersebut. Jika menginginkan pohon pisang tanduk berbuah terus menerus dan hasilnya unggul, tanamlah pohon pisang di daerah dataran rendah hingga sedang dengan ketinggian maksimal 1.600 mdpl, disertai dengan curah hujan 200-220 mm. Media tanam yang baik bagi pisang tanduk adalah tanah liat gembur, dengan sistem perairan yang baik. Tanaman pisang tanduk mampu beradaptasi di tanah dengan tingkat keasaman 4,5 hingga 7,5.

Buah pisang sangat kaya akan potassium, kalsium, dan juga karbohidrat. Tak heran banyak orang yang sedang melakukan diet, mengonsumsi pisang sebagai pengganti nasi, atau sebagai kudapan yang sangat mengenyangkan. Buah pisang juga kaya akan serat (fiber). Hal ini tentu baik untuk dikonsumsi para penderita gangguan pencernaan, karena dapat melancarkan sistem pencernaan dan mencegah susah buang air besar.

Informasi Bibit Tanaman Buah Pisang Tanduk

Nama                 : Pisang Tanduk
Perbanyakan    : anakan
Daerah Tanam : dataran rendah sanpai dataran tringgi
Mulai Berbuah : Mampu belajar berbuah diusia 3-4 tahun
Tabulampot      : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (30 cm – 50 cm)
II. Sedang ( 60 cm – 80 cm)
III. Tinggi ( 100 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 70.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 60.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 45.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 190.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami

Bibit Pisang Tanduk – Pisang Unggul Dengan Buah Panjang Sangat Manis Ketika Tua Bahkan Mengeluarakn Madu, Cocok Juga Untuk Bahan Pisang Goreng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *