JUAL BIBIT BUAH TIN BLUE GIANT – mungkin bagi sebagian orang tanaman tin bukanlah tanaman yang umum untuk ditanam di pekarangan rumah. buah yang juga dikenal dengan buah surga karena disebut di beberapa kitab suci. dalam literatur sejarah, buah tin berasal dari arab semenjak 4000 tahun sebelum masehi. setelah itu Bibit Buah Tin mulai tersebar ke syiam, palestina, dan mesir. 2000 tahun kemudian mulai tersebar ke italia lalu ke daerah mediterania. kini buah surga ini mulai dibudidayakan secara modern di beberapa negara maju seperti jepang, maupun negara eropa.

buah tin selain dikenal karena tercantum dalam kitab, juga karena kenikmatan buahnya. buah tin blue giant merupakan salah satu varietas buah tin yang mulai dikembangkan adalah buah tin blue giant.

buah tin blue giant memiliki bobot mencapai 70 hingga 80 gram per buahnya. memiliki warna merah dengan garis kebiruan. rasa buahnya sangat manis, pohonnya sangat produktif, dan mampu beradaptasi di iklim Indonesia. namun dengan perawatan yang khusus tentunya.

Pohon buah tin merupakan pohon yang habitat aslinya merupakan daerah dengan cuaca panas. untuk pohon yang berasal dari perbanyakan cangkok maupun stek, akan lebih baik jika bibit ditanam di dalam pot. media tanam yang digunakan bisa berupa campuran tanah, pupuk kandang (kotoran kambing) dan sekam mentah dengan perbandingan 1:1:1.

karena iklim daerah asalnya panas, tentunya kebutuhan pohon akan sinar matahari sangat tinggi. hal tersebut menyebabkan pohon tidak perlu disiram secara sering. penyiraman dapat dilakukan secara berkala. cukup 3 hingga 4 hari sekali dengan jumlah air yang cukup dan jangan sampai tanah sekitar pohon menjadi terlalu becek atau tergenang air. pada saat musim penghujan tiba pohon tidak perlu disiram karena kebutuhan air sudah terpenuhi secara alami.

trik supaya pohon tin mudah berbuah, tanamlah di saat musim panas tiba. supaya asupan airnya pada pohon tidak terlalu banyak. pada dua tahun pertama penanaman, imbangi nutrisi pohon dengan cara memberikan pupuk daun sesuai dengan dosis yang dibutuhkan. barulah saat usia pohon mencapai 2 tahun tanaman bisa diberi pupuk kandang sebagai sumber nutrisi tambahan. apabila ditemukan daun-daun yang menguning atau sudah mulai kering, segera lakukan pemangkasan. karena daun yang kering/menguning biasanya disebabkan oleh virus. bila daun yang terjangkit virus tidak segera dipangkas, bisa menularkan penyakitnya ke daun yang lain.

Informasi Bibit Tanaman Buah Tin Blue Giant

Nama                   : Tin Blue Giant
Perbanyakan      : Cangkok
Daerah Tanam   : lebih cocok untuk dataran rendah
Mulai Berbuah   : Mampu belajar berbuah diusia 1 tahun sampai 1.5 tahun
Tabulampot        : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit :

I. Kecil (30 cm – 50 cm)
II. Sedang ( 60 cm – 80 cm)
III. Tinggi ( 100 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 70.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 60.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 45.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga special dari kami.

JUAL BIBIT BUAH TIN JUMBO

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Bibit Buah Tin Blue Giant – Jenis Buah Tin Jumbo dengan Rasa Manis dan Cepat Berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *