JUAL BIBIT BELIMBING DEMAK – Belimbing Demak merupakan varietas belimbing dengan rasa manis yang berasal dari daerah yang sama dengan namanya, yaitu Demak, Jawa Tengah. Buah yang berbentuk bintang ini memiliki panjang 20-50 cm. Warna buah ketika masih muda hijau, dan akan menguning seiring dengan pertambahan usianya, hingga matang. Memiliki rasa yang manis dan menyegarkan karena kandungan air yang tinggi, tak heran bila ia termasuk ke dalam varietas belimbing unggul. Tekstur buahnya halus, dan hanya memiliki sedikit biji. Ukuran buahnya cukup besar, satu buah belimbing Demak bisa memiliki bobot antara 200-400 gram. Pohon dapat berbuah di usia 2-3 tahun, dan dapat berbuah terus menerus sepanjang tahun. Buahnya memiliki kandungan vitamin c yang tinggi, bagus untuk emningkatkan daya tahan tubuh.
Ukuran buah yang jumbo dan jauh lebih besar dari buah belimbing local lainnya menambah kesempurnaan citarasa dari buah belimbing demak. Ketika musim panen, harga buah sekitar 10.000 rupiah per kilogram. Namun, ketika diluar musim panen, harga buah bisa mencapai 12.000 per kilogramnya.


Tanaman belimbing demak dapat tumbuh baik di daerah dengan ketinggian 0-500 meter di atas permukaan laut dengan curah hujan yang tinggi, namun tetap tercukupi asupan cahaya mataharinya. Pohon belimbing tidak menyukai air yang menggenang, sehingga di sekitar tanah harus diberi saluran drainase yang baik. Waktu yang baik untuk bertanam belimbing adalah di awal musim penghujan. Pohon belimbing mengalami puncak prduktifitasnya pada saat permulaan musim hujan.
Untuk menjaga supaya buah belimbing tidak terganggu oleh hama dan penyakit, maka buah perlu mendapatkan perawatan khusus. Bungkus buah dengan menggunakan kertas, daun, atau kain. Hal ini dapat menghindarkan buah dari serangan kalong, lalat buah, atau burung. Bersamaan dengan pembungkusan, lakukanlah penjarangan buah. Penjarangan buah dilakukan bertujuan supaya buah yang dihasilkan bisa berukuran besar. Penjarangan dan pembungkusan buah bisa dilakukan saat buah berukuran sebesar telur ayam.
Penyakit yang paling berbahaya yang biasa menyerang pohon belimbing di asia tenggara adalah penyakit busuk pasca panen pada tanaman belimbing yang berbuah manis. Selain itu, penyakit yang perlu diwaspadai juga adalah serangan jamur. Cacat kulit sedikit saja mampu mengundang tumbuhnya jamur. Sehingga pada perawatannya, pekebun harus betul betul mengamati kesehatan dari si buah bintang ini.
Rumah anda jauh dari Demak, tetapi ingin mengonsumsi buah belimbing Demak setiap saat ? solusinya adalah dengan menanam sendiri pohon Belimbing Demak. Kami menyediakan bibit belimbing demak yang unggul dan sehat. Jika berminat, silahkan hubungi kontak kami yang sudah tertera.


Informasi Bibit Belimbing Demak
Nama : Belimbing Demak
Perbanyakan : Okulasi dan Tempel
Daerah Tanam : Dataran rendah lebih cocok, Dataran tinggi mampu berbuah namun rasa kurang manis
Mulai Berbuah : Mampu belajar berbuah diusia 1 sampai 2 tahun
Tabulampot : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah maksimal didalam pot
Ketinggian Bibit:
I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 90 cm – 120 cm)
III. Tinggi ( 170 cm up sudah berbuah )
Harga Bibit :
I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 65.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 55.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 40.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 85.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657
III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

*harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga menarik untuk anda. Bonus juga kita berikan untuk partai besar selain harga yang lebih murah. Packing aman, garansi dan bibit dijamin unggul.

Bibit Belimbing Demak – Buah Besar, Rasa Manis dan Diminati Masyarakt Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *