Manfaat dan Kandungan Buah Rambutan Rapiah

MANFAAT RAMBUTAN RAPIAH – Buah rambutan merupakan salah satu buah yang mampu tumbuh subur di Indonesia. Memiliki bentuk buah bulat  hingga lonjong dengan kulit yang memiliki rambut dengan warna kuning atau hijau saat mentah dan berubah menjadi merah saat matang. Biasanya buah rambutan dengan kulit berwarna hijau akan memiliki rasa asam yang kurang nikmat.

Namun lain halnya dengan rambutan rapiah. Rambutan rapiah yang muda rasanya pun sudah sangat manis. Daging buahnya sangat tebal, dengan biji yang tipis. Buahnya cukup mudah terkelupas dari biji.

Layaknya buah lainnya, rambutan rapiah juga memiliki segudang manfaat. Di antaranya adalah sebagai berikut :
•    Pada rambutan rapiah terkandung vitamin A yang sangat tinggi. Sehingga dapat menjaga kesehatan mata anda dan  juga menajamkan penglihatan anda bila rutin dikonsumsi.
•    Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi, rambutan rapiah mampu membantu anda dalam meningkatkan sistem imunitas, dan juga menyehatkan dan meremajakan kulit dan wajah. Selain itu, bagi anda yang mudah terkena sariawan bisa juga dihilangkan atau dicegah dengan mengonsumsi rambutan.
•    Ketika anda mengalami peradangan, bisa dicoba mengonsumsi buah rambutan rapiah. Karena rambutan rapiah memiliki zat yang berfungsi sebagai anti peradangan.
•    Dalam rambutan rapiah terkandung anti bakteri yang mampu membantu tubuh kita untuk membasmi bakteri jahat dalam tubuh, terutama di sistem pencernaan. Sehingga kala anda terserang diare, rambutan rapiah dapat berperan sebagai obat alami.
•    Zat besi merupakan zat yang membantu tubuh memroduksi sel darah merah. Jadi, bagi anda yang sering terkena anemia, sering-seringlah mengonsumsi buah rambutan rapiah karena rambutan rapiah mengandung banyak zat besi.
•    Rambutan rapiah rendah lemak dan kalori. Sehingga bagi anda yang sedang diet, rambutan rapiah bukanlah  suatu kenikmatan yang harus anda hindari.
•    Banyaknya makanan Indonesia yang tinggi akan lemak membuat banyak orang mudah terkena kolesterol tinggi. Bahkan kini kolesterol tinggi tak hanya menyerang orang dewasa, tapi mulai merambah ke remaja bahkan anak-anak. Untuk menghindarinya, anda dapat mengonsumsi rambutan rapiah, karena rambutan rapiah memiliki kandungan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Buah rambutan rapiah sangatlah mudah ditemukan. Dari pasar hingga ke swalayan. bahkan, bila sedang puncak musim rambutan rapiah, biasanya di pinggir-pinggir jalan beberapa kota penghasil rambutan rapiah akan berjajar para penjual rambutan rapiah.

*Untuk mendapatkan bibit buah rambutan rapiah, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Rambutan Rapiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *