JENIS SAWO UNGGUL – Buah sawo merupakan salah satu buah yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Karena selain nikmat, harganya pun dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat. Memiliki bentuk bulat hingga lonjong, buah sawo termasuk dalam buah dengan ukuran sedang. Rasa buahnya sangat manis dengan tekstur daging buah yang unik sedikit kasar dan bergetah.

Pohon sawo bisa diperbanyak menggunakan bijinya yang berbentuk pipih dengan warna hitam kelam. Namun, apabila ingin menanam sawo dalam pot, anda bisa menggunakan bibit dari perbanyakan cangkok, supaya pohon yang anda tanam mendapatkan sifat warisan dari indukannya.

buah sawo mentimun

Buah sawo yang banyak dijajakan di pasaran tidak hanya berasal dari satu jenis saja. Ada beberapa jenis sawo unggul yang dapat anda nikmati manisnya. Berikut beberapa jenis buah sawo unggulan :
• MANILA KULON
Pada varietas ini, buah sawo memiliki bentuk buah sedikit lonjong, dan pada daging buahnya terkandung banyak sekali biji. Buah sawo manila kulon memiliki cukup banyak getah. Namun, jenis sawo ini terkenal akan ketahanannya yang sangat lama, sehingga tidak mudah rusak dan sangat cocok apabila dikirim ke luar kota maupun internasional.
• MANILA BETAWI
Memiliki bentuk buah yang lonjong, dengan ukuran yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan jenis-jenis sawo lainnya. Rasa buahnya sangat manis. Sayangnya, karena kandungan getahnya sangat sedikit, maka buah sawo manila betawi memiliki jangka waktu yang sangat pendek untuk penyimpanannya.
• MANILA MALAYSIA
Varietas manila malaysia memiliki ukuran besar dengan bentuk buah lonjong. Rasa buahnya sangat manis, sehingga meningkatkan kenikmatan dari buah sawo tersebut.
• MANILA KARAT
Sawo manila karat hampir mirip dengan sawo manila betawi. Namun, yang berbeda adalah pada manila karat kulit buahnya tebal, permukaan kulitnya juga kasar
• APEL KELAPA
Bila dibandingkan dengan jenis sawo yang lain, buah sawo apel kelapa memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dengan bentuk bulat, dan memiliki biji buah yang sangat banyak. Meski begitu, buah sawo apel kelapa memiliki kadar getah yang tinggi sehingga dapat meningkatkan masa simpan sawo.
• SAWO DUREN
Berbentuk bulat hampir sempurna dengan kulit yang teksturnya halus cenderung licin. Yang istimewa tentu aromanya. Merujuk dari nama jenisnya yang membawa nama sang raja buah durian, tentu sudah dapat anda prediksi bahwa sawo ini memiliki aroma seperti durian.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit sawo tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657.

Beberapa Jenis Tanaman Buah Sawo Unggulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *