bibit jambu kristal
Beberapa Jenis Tanaman Buah Jambu Biji Unggul Dengan Kwalitas Buah Bagus dan Mudah Berbuah

JENIS JAMBU BIJI UNGGUL – Jambu biji merupakan salah satu buah yang selain nikmat untuk dikonsumsi, juga manfaatnya sangat dapat dirasakan oleh tubuh. Daging buahnya memiliki banyak bbiji berukuran kecil, dengan rasa manis, dan tinggi akan kandungan vitamin C. Ada dua jenis jambu biji, dan kedua jenis tersbeut dibedakan oleh warna daging buahnya, yaitu merah atau putih. Jambu biji dengan daging buah berwarna merah biasa diolah menjadi juice, dan juice tersebut dipercaya dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah, sehingga banyak dari masyarakat yang terkena Demam Berdarah Dengue mengonsumsi jus jambu merah.

Dari kedua jenis jambu biji tersebut, terdapat berbagai jenis jambu dengan keunggulan dan keunikan buah masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis jambu biji unggul yang baik untuk anda konsumsi :
• JAMBU GETAS MERAH
Jambu biji getas merah merupakan hasil persilangan dari jambi bangkok dengan jambu pasar minggu. Berbentuk bulat demhan warna kulit buah hijau kekuningan saat matang. Daging buahnya berwarna merah menyala dengan banyak biji kecil. Varietas ini tak mengenal musim, sangat mudah berbuah. Buah jambu getas merah kaya akan kandungan vitamin A dan c, sehingga sangat cocok bila dijadikan sebagai jus untuk mengobati demam berdarah dengue.
• JAMBU BANGKOK
Jambu bangkok merupakan varietas jambu yang ukurannya besar, daging buahnya tebal dan bijinya sangat sedikit. Sangat cocok untuk anda yang terkadang merasa malas mengonsumsi jambu biji karena terganggu banyaknya biji yang berukuran kecil pada daging buahnya. Jambu bangkok biasa juga diolah menjadi manisan melihat tekstur daging buahnya yang renyah dan tebal. Selain kenikmatan rasa buahnya, banyak manfaat terkandung di dalamnya, bahkan tak hanya buahnya, daunnya juga sangat bermanfaat. Daun jambu bangkok bermanfaat untuk mengobati penyakit diare.
• JAMBU SUKUN MERAH
Merupakan hasil persilangan dari jambu biji getas merah dan jambu bangkok. Sehingga mendapatkan keturunan tanpa biji dari jambu bangkok, dan warna daging buah yang merah dari jambu biji getas merah. Sedikit berbeda dengan jambu bangkok, jambu sukun merah justru tidak memiliki biji di daging buahnya. Apabila ada, hanya 3% dari bobot daging buahnya. Setiap buahnya memiliki bobot buah 200-400 gram, dengan diameter buah mencapai 5cm.
• JAMBU KRISTAL
Jambu kristal merupakan salah satu varietas jambu biji berdaging putih, dengan tekstur renyah dan rasa yang manis segar. Bijinya sangat sedikit, dengan ukuran buah segar. Jambu kristal mampu mencuri tempat di hati para pecinta buah karena kenikmatan rasanya. Buah jambu kristal dapat bertahan hingga 5 hari di pendingin ruangan. Bila di suhu ruang, dapat pula bertahan hingga 5 hari, namun jambu kristal akan kehilangan teksturnya yang crunchy.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit jambu biji tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Beberapa Jenis Tanaman Buah Jambu Biji Unggul Dengan Kwalitas Buah Bagus dan Mudah Berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *