Beberapa Jenis Tanaman Buah Delima Unggul Yang Mempunyai Nilai Jual Tinggi

JENIS DELIMA UNGGUL – Buah delima, merupakan buah yang konon berasal dari negara Iran, yang kemudian pada tahun 1600 SM mulai dikenal di Mesir. Pada masa tersebut, delima memiliki peran penting di masyarakat Mesir sebagai sumber makanan dan juga obat-obatan. Pada beberapa kebudayaan, buah delima juga dipercaya sebagai simbol kemakmuran dan kesuburan.

Buah delima berbentuk bulat, dengan bentuk daging buah yang berbulir kecil-kecil dengan biji yang berukuran sangat kecil dan pipih di setiap bulirnya yang memiliki rasa manis masam segar. Selain nikmat dikonsumsi segar, buah delima sangat nikmat bila dixampur dalam salad buah, rujak buah, maupun dibuat jus delima. Di Indonesia, ada 3 jenis buah delima unggul yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat. Berikut ulasannya :

• DELIMA PUTIH
Secara bentuk luar, tidak ada yang khas dari jenis ini bila dibandingkan dengan varietas lain. namun anda bisa melihat perbedaannya di bagian daging buahnya yang memiliki warna putih dengan sedikit semburat merah. Buah delima putih sudah sejak dahulu dipercaya sebagai salah satu bahan yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, seperti gangguan sistem pencernaan, perut kembung, dan radang amandel. Tak hanya buahnya, daun dan akarnya pun dapat dimanfaatkan sebagai obat disentri, keputihan, dan cacingan.

• DELIMA MERAH
Bagi masyarakat TiongHoa, buah delima merah merupakan salah satu buah yang tidak boleh terlewatkan kehadirannya, selain buah jeruk tentunya. Daging buahnya yang berwarna merah, dianggap sebagai simbol kemakmuran, rejeki yang berlimpah. Bahkan tak jarang saat imlek, tak hanya buah delima merah saja yang tampil di meja makan, tetapi juga pohonnya yang juga bagus bila dijadikan hiasan. Buah delima merah kaya akan kandungan antioksidan, sangat baik untuk menangkal efek buruk dari radikal bebas, serta meningkatkan sistem imunitas pada tubuh. Bahkan, kini untuk membuat masyarakat lebih praktis dalam mengonsumsi nutrisi dari delima merah, sudah mulai banyak dijual minuman-minuman yang merupakan hasil dari olahan delima merah.

• DELIMA UNGU
Dengan daging buah yang cantik berwarna ungu, buah delima ungu mampu menjadi buah yang cantik lagi bermanfaat. Karena buah delima ungu juga dikenal mengandung begitu banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Rasa buahnya manis, dengan kadar air yang cukup. Namun, karena daging buahnya bersifat panas, bagi anda yang sedang mengalami demam, disarankan untuk tidak mengonsumsi terlebih dahulu buah delima.

*Untuk mendapatkan beberapa jenis bibit delima tersebut , anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Beberapa Jenis Tanaman Buah Delima Unggul Yang Mempunyai Nilai Jual Tinggi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *