buah lemon

Tabulampot Lemon – Bagi masyarakat Indonesia, menggunakan buah jeruk dalam berbagai olahan sudah sangat lumrah. Mulai dari jeruk nipis, jeruk purut, juga jeruk lemon. Jeruk lemon yang beredar di Indonesia umumnya terbagi menjadi dua, lemon lokal dan lemon impor. lemon lokal banyak dijual di pasar dan swalayan. Harga jualnya memang tidak semahal lemon impor, tapi justru hal itu yang membuat lemon lokal menjadi terjangkau oleh berbagai kalangan masyarakat.

Jeruk lemon lokal memiliki bentuk jeruk lonjong agak runcing di bagian unjung-ujungnya. Warna kulitnya hijau, dengan rasa buah yang asam. Bila dibandingkan dengan jeruk lemon import, ukuran buah jeruk lemon lokal lebih kecil, kulit buahnya pun tidak setebal lemon import dan warnanya berbeda. Kulit lemon impor kebanyakan berwarna kuning segar. Rasa buah jeruk lemon impor juga lebih manis bila dibandingkan lemon lokal.

JUAL BIBIT LEMON UNGGUL

( Jenis: Lemon Australia, Lemon Lokal, Lemon Amerika, Lemon Tea )

Harga : Rp 90.000 – Rp 60.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

Jual bibit lemon

PerbanyakanTempel, sambung sisip, dan okulasi
Tinggi bibitMulai 50cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 4 bulan dari sambung
Masa berbuah1.5 tahun – 2 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran sedang – tinggi ( 200 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1-2 hari sekali saat musim kemarau
Pupuk– Kompos/ pupuk kandang (2 bulan sekali)

– Kimia/NPK (4 bulan sekali)

Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

Customer Service : 085 729 777 657 ( WA/ SMS/ Telpon)

TABULAMPOT LEMON

Menanam jeruk lemon lokal di rumah tentunya sangat baik, karena manfaat dari lemon lokal sendiri sangat kaya. Dengan memiliki sendiri tanamannya di rumah, anda tidak perlu repot-repot harus membeli di tukang buah bila membutuhkan lemon lokal. Tanamlah bibit jeruk lemon lokal di dalam pot, bila anda tidak memiliki lahan yang luas. Proses membuat tabulampot lemon sedikit berbeda dengan menanam langsung di kebun, tetapi taka da kesulitan berarti dari kedua proses tanam tersebut. Berikut cara menanam bibit lemon lokal dengan metode tabulampot :

• Bahan dan Alat :

• Bibit jeruk lemon lokal
• Pot dengan diameter minimal 30cm
• Pecahan genting/ bata
• Tanah berhumus
• Arang sekam
• Humus bambu

• Cara Menanam :

• Siapkan bibit jeruk lemon lokal yang akan anda tanam. Pastikan bibit yang akan anda gunakan sedang dalam kondisi sehat, tidak ada bagian yang terkena penyakit, virus maupun serangan hama.
• Tata potongan bata/genting pada dasar pot yang akan anda gunakan.
• Siapkan media tanam. Campur tanah, arang sekam, dan humus bambu dengan perbandingan 1 : 1 : 1.
• Masukkan sebagian media tanam hingga 1/3 dari volume pot yang anda gunakan. Letakkan bibit jeruk lemon lokal tepat di tengah. Lalu tambahkan kembali media tanam hingga kurang lebih 2 cm dari bibir pot.
• Siram media tanam secukupnya hingga media tanam nampak jenuh air. Penyiraman cukup anda berikan pada media tanamnya saja, hindari menyiramkan air ke batang pohon jeruk lemon lokal supaya tidak berpotensi membuat batang busuk.

Tabulampot Lemon – Teknik Menanam tanaman Buah Lemon Dalam Pot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *