tabulampot jeruk pamelo

Anda tentu sudah mengenal buah jeruk bali? Buah jeruk dengan ukuran besar ini memiliki kulit buah yang sangat tebal, berpori-pori, berwarna hijau. Dengan daging buah berwarna pink yang bulirnya berukuran besar. Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya buah tersebut tidak ada hubungannya dengan salah satu pulau di Indonesia, yaitu pulau Bali? Oleh karena itu, kini pemerintah ingin membiasakan masyarakat untuk menyebutnya dengan nama aslinya, yaitu jeruk pamelo.

Daging buah jeruk pamelo memiliki rasa yang manis menyegarkan. Sangat nikmat bila dikonsumsi langsung maupun dimakan bersama berbagai potongan buah dalam semangkuk rujak buah. Pohon jeruk pamelo mudah anda temukan penanamnya. Baik di lahan luas, maupun secara tabulampot. Menanam dan merawat pohon jeruk pamelo sangat mudah. Hal ini disebabkan karena tanaman pamelo sangat mudah beradaptasi di berbagai keadaan lingkungan, bahkan di tanah yang kering sekalipun. Selain itu pohon pamelo sangat tangguh terhadap serangan penyakit, berbeda dengan tanaman jeruk lainnya.

JUAL BIBIT JERUK PAMELO MADU

Harga : Rp 70.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

BIBIT JERUK PAMELO
BIBIT JERUK PAMELO
PerbanyakanSambung pucuk, tempel  dan okulasi
Tinggi bibitMulai 60cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 5 bulan dari sambung
Masa berbuah2 tahun – 3 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran rendah – tinggi ( 50 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1 hari sekali saat musim kemarau
Pupuk– kohe kambing fermentasi lebih bagus, setiap 1 bulan 1x

Pupuk NPK setiap 4 bulan 1 x

Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

Customer Service : 085 729 777 657

Tabulampot Jeruk Pamelo

Meskipun pohon pamelo berukuran besar, bukan berarti menanamnya harus membutuhkan lahan yang luas dan besar. Bila anda hanya memiliki lahan yang sempit, cobalah saja menanam pamelo di dalam pot. Proses tanamnya sangat mudah, namun tetap ada hal-hal yang berbeda dengan cara penanaman di lahan luas yang harus anda peratikan.

Untuk menanam pohon pamelo dalam pot, anda harus mempersiapkan bibit pamelo. Pastikan bibit tersebut dalam keadaan sehat, tidak ada bagian yang terjangkit virus maupun terkena serangan hama. Untuk media tanam, anda bisa menggunakan campuran tanah dengan kompos yang sudah matang, perbandingan yang diperlukan berupa 1:1.

Menanam pohon jeruk pamelo membutuhkan pot yang ukurannya besar, diameternya minimal 60cm. bila anda memiliki drum bekas, bisa juga anda manfaatkan. Cukup tambahkan beberapa lubang drainase di bagian bawahnya dengan bantuan bor.

Media tanam yang sudah tercampur rata bisa anda masukkan ke dalam pot/drum, cukup separuh dulu, lalu letakkan bibit jeruk pamelo yang ingin anda tanam. Pastikan bibit berdiri tegak, lalu tambahkan kembali media tanam hingga pot hampir penuh, sekitar 2-3 cm di bawah bibir pot. Sedikit padatkan media tanam supaya bibit dapat berdiri kokoh, namun jangan sampai terlalu padat. Karena dapat menghambat pertumbuhan akar. Anda dapat melakukan penyiraman cukup hingga media tanam lembab. Letakkan tabulampot jeruk pamelo di tempat yang sejuk selama kurang lebih selama satu minggu. Setelah tanaman kokoh, bisa anda letakkan di tempat yang terkena sinar matahari penuh.

TABULAMPOT JERUK PAMELO – Rahasia Agar Jeruk Pamelo Berbuah Didalam Pot

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *