Teknik membudidayakan pohon anggur supaya berbuah banyak

Anggur merupakan pohon yang bisa tumbuh dengan baik di ketinggian 25 hingga 300 mdpl. Pohon anggur ini sendiri membutuhkan penyinaran sinar matahari dengan intens kurang lebih 50 hingga 80%. Jual bibit anggur yellow belgia, menyediakan beragam jenis anggur yang bisa Anda pilih.

Buah anggur merupakan salah satu jenis buah yang memiliki peminat cukup banyak. Banyak orang yang memiliki keinginan untuk menanam buah anggur. Akan tetapi, mereka belum paham terkait dengan cara budidaya buah anggur supaya bisa menghasilkan produksi yang melimpah. Dikarenakan belum Banyak masyarakat yang memahami teknik budidaya dengan benar maka kali ini kami akan memberikan ulasan terkait dengan cara budidaya anggur yang tepat.

Langkah-langkah budidaya pohon anggur

  1. Menyiapkan lahan untuk budidaya
    Persiapan lahan untuk budidaya ini diantaranya yaitu membersihkan lahan dari gulma, rumput-rumput liar. Selain itu, Anda juga perlu untuk mencangkul atau membajak lahan supaya menjadi gembur. Lakukan juga pengapuran tanah manakala tanahnya terlalu asam. Anda bisa memberikan dolomit kurang lebih 5 ton untuk satu hektar tanah.
  2. Menyiapkan bibit pohon anggur
    Jika Anda sudah membeli bibit pohon anggur di jual bibit angguryellowbelgia, maka langkah selanjutnya yaitu menyiapkan bibit pohon anggur itu sendiri. Terkait dengan syarat apakah bibit anggur setiap dipindahtanamkan sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal seperti, usia bibit yang berumur kurang lebih 1,5 hingga 2 bulan. Bibit merupakan bibit yang tumbuh dengan sehat. Bibitsudah memiliki Tunas. Bibit anggur yang dipilih sebaiknya diadaptasikan di sekitar lahan.
  3. Melakukan penanaman bibit anggur
    Waktu untuk menanam bibit anggur yang baik yaitu pada akhir musim hujan yaitu di antara bulan April hingga Juni. Kemudian bibit yang ditanam ke lahan diberi naungan berupa atap plastik.
  4. Memberikan pengairan dengan baik
    Siraman air pada pohon anggur muda setidaknya diberikan satu hingga dua kali sehari. Adapun, untuk pohon anggur dewasa diberikan setidaknya 3 kali sehari, 3 minggu sebelum pemangkasan, pengairan dihentikan kurang lebih 2 hingga 3 hari kemudian air diberikan kembali. Pengairan dilakukan sejak pemupukan pertama serta dihentikan ketika menjelang pemetikan buah.
  5. Memberikan pupuk pohon anggur
    Pemupukan sebaiknya dilakukan dengan cara disebar serta dicampur merata ke tanah dengan melingkar sejauh 25 cm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *