Perawatan Kurma KL1 – Merawat tumbuhan sangat penting demi mendapatkan hasil yang memuaskan.

biji kurma KL 1
biji kurma KL 1

Memperoleh hasil dari kurma KL1 merupakan idaman setiap pembudidaya. Nah, saya pernah melakukan beberapa langkah selain pemupukan dan penyiraman untuk perawatan kurma KL1, cara merawat kurma KL1 agar menghasilkan buah yang berkualitas. Pada pertemuan kali ini akan saya ulas beberapa langkah yang bisa kamu aplikasikan kepada kurma KL1 milikmu.

Merawat Kurma KL1

Sewaktu budidaya kurma, hal paling penting adalah kiat-kiat khusus yang berhubungan dengan perlindungan atau perawatan kruma KL1, cara merawat kurma KL1 dari segala ancaman. Kamu pun bisa melindungi setiap pohon dengan dinding berupa terpal plastik atau pun kertas semen. Penggunaan dinding tersebut saya maksudkan agar pupuk yang diberikan terkonsenterasi, sehingga penyerapan nutrisi lebih maksimal.

Baca Juga: Beberapa Jenis Tanaman Kurma Tropis Yang Bagus Untuk Dibudidayakan di Indonesia

Perihal bentuk, saya sarankan untuk membuatnya serupa dengan drum meski di bagian bawah silakan dilubangi. Dinding semen akan melindungi pohon muda dari terpaan angin kencang. Dinding yang kamu buat memiliki peran penting, berupa menjaga pohon-pohon kurma yang masih kecil agar tidak roboh. Mungkin kamu sudah tahu kalau pohon kurma muda memiliki perakaran yang masih rapuh. Angin yang berhembus kencang akan menyebabkan pohon gampang ambruk. Namun, bukan berarti pohon dewasa bebas dar ancaman tersebut. Pada pohon dewasa, embusan angin kencang dapat menganggu polinasi, maka saya menyarankan untuk menanam kurma di wadah khusus agar penyerapan nutrisi secara optimal.

Pohon kurma KL 1
Pohon kurma KL 1

Langkah-langkah selanjutnya berkaitan dengan kondisi tanah. Kondisi tanah yang kering dan berpasir sebenarnya sangat cocok bagi tanaman kurma, meski tanpa dipungkiri, saat ini pohon kurma dapat hidup di iklim tropis. Di awal penanaman, bibit kurma lebih membutuhkan air dibandingkan saat berusia dewasa. Penyiraman dapat kamu hentikan saat media tanam sudha tampah basah dan hindari penyiraman berlebihan.

Jarak Tanam Perlu Diperhatikan

Tahap selanjutnya dari perawatan kurma KL1, cara merawat kurma KL1 yang kamu perhatikan adalah penempatan kurma pada jarak tanam yang ideal, yaitu 1.5 meter × 2 meter. Selain penempatan pohon kurma, selanjutnya kamu harus memahami tentang hama yang menyerang tumbuhan. Hama yang sering saya jumpai pada kurma adalah kumbang badak jenis Oryctes Rhinoceros yang kerap menyerap tumbuhan di malam hari. Serangan kumbang badak diawali dengan menyusup ke dalam pucuk pohon. Selanjutnya lubang tersebut menembus hingga pangkal pelepah daun muda hingga titik tumbuh selama lima hingga sepuluh hari. Kamu bisa mengendalikan kumbang badak dengan tiga cara, yaitu fisik, mekanik, dan kimia agar tanaman kurma tidak mati. Semoga informasi ini memberikan cukup pengetahuan tentang merawat kurma KL1 agar dapat tumbuh dan menghasilkan buah yang unggul. Silakan buka laman Infotanamanbuah.com untuk mendapatkan segala informasi tentang budidaya tanaman, ketersediaan bibit atau pun benih. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Cara Perawatan Kurma KL 1 Agar Cepat Tumbuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *