Perawatan Durian Musangking – Durian Musangking yang unggul membutuhkan beberapa langkah dalam perawatannya.

durian musangking
durian musangking

Nah, dari sekian banyak macam jenis buah durian, apakah kamu tahu kalau ada salah satu jenis buah durian yang mempunyai keunggulan berupa bijinya yang kempes sehingga secara otomatis menambah tebal volume dagingnya. Bukan hanya itu saja, varian durian yang satu ini memiliki rasa khasnya yang manis namun agak pahit. Jawabannya adalah durian musangking, sesuai dengan namanya, durian musangking digadang-gadang sebagai rajanya buah durian karena keunggulannya tersebut. Memperoleh hasil yang unggul, tentu berkaitan dengan perawatan durian musangking yang teliti.

Cara Merawat Durian Musangking

Buah yang memiliki duri tajam menyeluruh pada seluruh permukaan kulitnya dan selalu membuat para penikmatnya ketagihan sejak kali pertama memakannya, apalagi kalau bukan buah durian musangking. Pada perjumpaan kali ini saya akan membahas mengenai Perawatan durian musangking terutama kiat-kiat yang harus dilakukan supaya pohon durian musangking ini lebih cepat menghasilkan buah.

Baca Juga: Bibit Durian Musangking – Si Raja Durian Dengan Aroma dan Rasa Paling Istimewa

Salah satu prinsip yang harus diingat setiap pohon yang banyak berbuah sudah barang pasti memerlukan banyak nutrisi pula. Baiklah, tidak perlu banyak membuang waktu saya akan memberi beberapa tips perawatan pohon durian musangking agar mudah berbuah :

  1. Hal pertama yang perlu kamu perhitungkan sebelum memulai menanam durian musangking adalah menentukan bibit yang unggul terlebih dahulu, sebab bibit akan sangat mempengaruhi keberhasilan dalam proses menanam durian musangking. Biasanya bibit unggul tersebut berasal dari proses okulasi atau hasil cangkokan, bukan berasal dari hasil pertumbuhan biji.
  2. Lalu, selain bibit kalian juga harus menyiapkan media tanam berupa lahan yang gembur dan mempunyai intensitas hujan yang cukup tinggi supaya mendukung proses pertumbuhan durian musangking sehingga mendapatkan nutrisi yang melimpah dan dapat menghasilkan buah yang melimpah juga.
  3. Selanjutnya kamu perlu memperhitungkan jarak tanamnya, supaya varian durian musangking ini nantinya bisa tumbuh dengan maksimal dan subur kamu harus memberi jarak antar pohonnya kurang lebih 8×8 meter.
  4. Demi memproduksi pohon durian musangking yang menghasilkan banyak buah kamu harus memastikan pohon tersebut mendapatkan sinar matahari yang cukup, inilah mengapa di langkah sebelumnya saya mengatakan kamu harus memberi jarak pada setiap pohonnya.
  5. Kemudian kamu disini juga harus memperhatikan faktor nutrisi yang didapatkan oleh pohon durian musangking, caranya kamu perlu memupuk area galian tempat durian musangking yang akan di tanam secara rutin minimal setiap 14 hari sekali saat pohon durian musangking masih berukuran kecil dan 60 hari sekali saat pohon sudah mulai besar.
  6. Intesitas penyiraman dan penyemprotan merupakan faktor selanjutnya yang harus kamu perhatikan supaya pohon durian musangking bisa maksimal dan terhindar dari hama.
  7. Aspek terakhir yang selanjutnya merupakan prosedur penyiangan, pastikan area pohon durian musangking tidak banyak terdapat rumput-rumput liar karena dapat menghambat pertumbuhan pohon durian musangking.
  8. Penyiraman, faktor selanjutnya yang harus diperhatikan, agar pertumbuhan maksimal untuk penyioraman memang baiknya pagi dan sore.
  9. Penyemprotan, disini dimaksudkan untuk membunuh hama-hama yang biasanya ada di pohon durian musangking yang banyak menempel di batang maupun daun.
  10. Faktor terakhir adalah penyiangan, usahakan untuk area sekitar pohon durian musangking tidak dikelilingi oleh rumput-rumput liar yang mengganggu pertumbuhan.
pohon durian musangking
pohon durian musangking

Itulah tips-tips Perawatan durian musangking agar mudah berbuah, semoga tips tersebut dapat bermanfaat buat kamu ya. Nah, supaya kamu tidak perlu repot-repot mencari bibit buah durian musangking atau bibit lainnya. Kamu hanya cukup membuka laman kami, yaitu Infotanamanbuah.com, lalu cari dan hubungi nomor customer service kami saja. Mudah, bukan?

HARGA BIBIT DURIAN MUSANGKING

Hubungi Kami

085 729 777 657

-Bibit Buahku-

Perawatan durian musangking agar mudah berbuah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *