MANFAAT SIRSAK MERAH – Buah sirsak merupakan buah asal Amerika yang berupa buah semu. Karena, dalam satu buah sirsak terdiri dari kumpulan bagian-bagian dari daging buah yang tumbuh saling berdempetan dan masing-masingnya memiliki 1 biji tunggal. Berbagai varietas sirsak mulai merajai pasar Indonesia. Salah satunya adalah sirsak merah. Buah sirsak dengan kulit berwarna merah ini sangatlah unik. Rasanya manis dan nikmat juga kaya akan manfaat.

buah sirsak merah

Manfaat mengonsumsi buah sirsak merah disebabkan oleh begitu kayanya kandungan nutrisi dari buah sirsak merah. Bahkan khasiat sirsak sudah tersohor sejak dahulu sebagai obat-obatan tradisional yang ampuh mengobati berbagai macam penyakit. Berikut di antaranya :
• Kandungan karbohidrat dan vitamin B1 dapat menjadi sumber energi yang baik dan sehat bagi tubuh.
• Pada sirsak merah terkandung senyawa acetogenin dan muricapentocin. Kedua senyawa tersebut dipercaya dapat membantu tubuh dalam meningkatkan sistem imunitas. Hal ini sangat baik danbermanfaat bagi kita masyarakat Indonesia yang sering menghadapi cuaca ekstrim maupun musim pancaroba.
• Memiliki fokus yang baik tentu akan meningkatkan produktivitas seseorang. Mengonsumsi sirsak merah juga dapat membantu anda untuk fokus lho, karena pada sirsak merah terkandung tiamin, yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk memaksimalkan kinerja otak sehingga menekan juga tingkat depresi seseorang.
• Sirsak dengan kandungan riboflavin dapat membantu anda meningkatkan produksi sel darah merah. Sehingga oksigen yang didistribusikan oleh tubuh otomatis akan ikut meningkat dan bisa meningkatkan kinerja organ tubuh yang lainnya.
• Bagi anda yang sering mengalami gangguan atau masalh pada pencernaan, bisa mencoba mengonsumsi sirsak merah. Karena kandungan vitamin B2 dalam sirsak sangat baik untuk menyehatkan pencernaan. Selain itu, juga membantu tubuh untuk menyerap berbagai nutrisi atau kandungan gizi dari makanan yang kita konsumsi.
• Sirsak memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C selain baik untuk mencegah dan mengobati sariawan, juga mampu melawan kanker.
• Buah sirsak merah juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan sangat berguna untuk mengatasi efek buruk radikal bebas. Selain itu dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Membudidayakan pohon sirsak merah sebenarnya cukup mudah. Berikan pupuk kandang dan penyiraman air yang cukup saja sudah mampu untuk memberi nutrisi pada tanaman. Media tanam sirsak harus betul-betul diperhatikan supaya hasil panen bisa maksimal. Bibit sirsak merah baik ditanam di daerah dataran rendah hingga ketinggian maksimal mencapai 500 meter di atas permukaan laut. Gunakan tanah berpasir dan berkapur yang memiliki kandungan organik tinggi. Tanaman sirsak merah menyukai daerah dengan iklim basah hingga kering, dengan suhu 22 hingga 28 derajat celcius dengan kelembaban udara berkisar 60-80 % dan curah hujan antara 1.500 – 2.500 mm per tahunnya.

*Untuk mendapatkan bibit buah sirsak merah, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Sirsak Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *