MANFAAT SAWO MANILA – Buah sawo memiliki rasa dan tekstur yang khas. Rasanya manis, dengan daging buah yang sedikit bergetah. Ukuran buahnya kecil, dengan kulit buah berwarna coklat. Buah sawo yang sering dikonsumsi oleh masyarakat adalah jenis sawo manila. Dinamakan sawo manila karena bibit sawo tersebut berasal dari ibukota Filipina, Manila.

Selain nikmat untuk dikonsumsi langsung, manisnya buah sawo manila sangat nikmat bila dijadikan selai atau sirup. Kenikmatan buah sawo manila juga diimbangi dengan kekayaan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Tentu saja berbagai nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat sawo manila :
• Pada musim pancaroba, penyakit yang sering menyerang tubuh adalah influenza dan radang tenggorokan. Namun anda tak perlu khawatir, anda bisa mencegahnya dengan cara mengonsumsi buah sawo manila. Karena sawo manila kaya akan antioksidan, juga mengandung zat yang memiliki fungsi sebagai anti peradangan. Jadi, banyak-banyaklah mengonsumsi sawo manila bila anda ingin terhindar dari radang tenggorokan.
• Pada sawo manila terdapat kandungan kalsium, yang dapat membantu anda dalam pertumbuhan tulang dan gigi. Kalsium juga baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis bagi anda yang sudah memasuki usia senja.
• Zat besi merupakan zat yang dapat membantu tubuh untuk membentuk sel darah merah. Saat asupan sel darah merah anda tercukupi, anda dapat menekan resiko terkena anemia. Hal ini juga sangat berguna bagi para wanita yang sedang menstruasi supaya jumlah sel darah merah yang terbuang dapat segera terisi kembali.
• Pada buah sawo manila juga terkandung zat anti-bakteri. Dengan mengonsumsi sawo manila anda dapat membantu tubuh anda agar terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh bakteri, seperti diare dan disentri.
• Kaya akan vitamin, membuat sawo manila sangat baik untuk mengobati infeksi-infeksi yang terjadi dalam tubuh.
• Vitamin A pada buah sawo sangat tinggi. Tentu hal ini dapat membantu anda supaya terhindar dari penyakit mata seperti rabun. Hal ini juga baik untuk anak-anak supaya kesehatan matanya terjaga.

Pola hidup sehat memang sudah seharusnya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena makin banyak timbul penyakit-penyakit baru yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak baik dan tidak seimbang. Buah sawo bisa menjadi salah satu pilihan bagi anda. Karena buahnya nikmat, menyehatkan, dan harganya masih terjangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

*Untuk mendapatkan bibit buah sawo manila, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Sawo Manila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *