MANFAAT NANGKA MADU – Tinggal di kawasan tropis membuat masyarakat Indonesia mengenal berbagai jenis buah yang manis dan lezat. Seperti Durian, Mangga, dan Nangka. Buah nangka sendirir merupakan buah yang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Ada yang dikonsumsi saat masih mentah untuk bahan dasar masakan, dan yang matang dikonsumsi segar atau juga nikmat diolah menjadi campuran es buah, keripik, maupun juice. Meski pohon nangka terbilang banyak tumbuh di Indonesia, namun harganya di pasaran tidak bisa juga dibilang murah.

Buah nangka memiliki warna daging buah kuning, teksturnya sedikit renyah dan permukaan buahnya licin. Rasa buahnya manis, dan aromanya sangatlah harum, meskipun tidak se-“khas” seperti durian. Salah satu varietas yang kini dikembangkan dan mulai dibudidayakan adalah nangka madu. Buah yang berasal dari negeri jiran, Malaysia ini memiliki rasa yang sangat manis layaknya madu, sehingga disebut sebagai buah nangka madu. Bentuk dan kandungan nutrisinya tak jauh berbeda dengan buah nangka kebanyakan.

Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi buah nangka madu :
•    Buah nangka madu mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Seperti kita ketahui, vitamin C dan antioksidan dibutuhkan oleh tubuh untuk memperkuat sistem kekebalan dan juga membantu meningkatkan fungsi dari sel darah putih.
•    Kandungan kalium membuat buah nangka madu baik dikonsumsi bagi mereka yang ingin mengurangi resiko terkena stroke dan jantung koroner. Selain itu kalium juga mampu menjaga kadar elektrolit dalam tubbuh.
•    Bagi masyarakat di kota besar, selain pola hidup tidak sehat, efek dari radikal bebas juga merupakan salah satu penyebab terjangkit penyakit kanker. Mulailah bayak mengonsumsi buah nangka karena kandungan lignan, saponin, dan isoflavonnya tinggi sehingga dapat membantu tubuh dalam meningkatkan perlindungan terhadap timbulnya sel-sel kanker.
•    Rasa manis dari buah nangka madu berasal dari kandungan gula alami seperti glukosa dan fruktosa. Glukosa dan frukosa ini baik untuk menambah energi pada tubuh.
•    Selain antioksidan, terkandung juga vitamin A pada nangka mau yang selain baik untuk mata jga baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan pada kulit.
•    Berbagai macam mineral terkandung pada buah nangka madu seperti zat besi, niasin, asam folat, dan mangan. Berbagai mineral tersebut bermanfaat untuk membantu meningkatkan fungsi tubuh.

Mengonsumsi buah nangka madu yang rasanya sangat manis dan nikmat tak pernah menimbulkan rasa bosan. Keharuman, rasa manis, dan manfaat yang terkandung di dalam buahnya mampu mencuri hati para penikmat buah dan penikmat kuliner di berbagai penjuru dunia.

*Untuk mendapatkan bibit buah nangka madu, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Nangka Madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *