MANFAAT MANGGA LALIJIWO – Bila membicarakan buah mangga yang sejak muda hingga matang di pohon rasanya sudah manis, pasti mangga lalijiwo yang dibicarakan. Mangga lalijiwo merupakan salah satu varietas mangga yang memiliki ukuran sedikit lebih kecil dari varietas mangga lainnya. Kelezatan buahnya lah yang melatarbelakangi penamaan varietas mangga tersebut. Karena kata “lalijiwo” merupakan kata dari bahasa jawa yaitu “lali ; jiwo” atau yang bila diartikan dalam bahasa indonesia berarti lali = lupa, dan jiwo = jiwa. Menggambarkan betapa kenikmatan mangga lalijiwo mampu membuat sang penikmat hingga lupa jiwanya (diri kita sendiri).

buah mangga lali jiwo

Kenikmatan yang membuat kita lupa diri ini tak lantas membuat kita lupa atas kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena mangga lalijiwo memiliki berbagai macma kandungan yang sangat baik bagi tubuh. Berikut ulasan mengenai manfaat mangga lalijiwo :
• Mengonsumsi buah mangga lalijiwo dapat membantu anda untuk menekan resiko terkena penyakit yang bernama degenerasi makula karena adanya kandungan zat antioksidan zeaxanthin di dalamnya. Degenerasi makula adalah penyakit yang berupa penurunan kemampuan memandang lurus ke depan. Penyakit tersebut membuat penderita kesulitan dalam membaca, menulis dan terutama menyetir. Karena pandangannya ke depan terganggu. Namun untuk pandangan ke sisi lainnya tidak bermasalah.
• Buah mangga terkenal memiliki indeks glikemik yang rendah. Hal ini tentu baik bagi anda yang memiliki riwayat atau bahkan sedang menderita diabetes. Karena dengan mengonsumsi buah berglikemik rendah, maka kadar gula dalam darah pun tidak akan naik.
• Adanya serat dan vitamin serta kalium pada buah mangga baik untuk mencegah penyakit yang menyerang bagian kardiovaskular. Seperti penyakit jantung koroner, yang termasuk salah satu penyakit yang paling beresiko tinggi.
• Vitamin K pada buah mangga lalijiwo dapat membantu kinerja kalsium dalam tubuh kita untuk menjaga dan meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang.
• Antioksidan dalam mangga sangat tinggi. Ada quertecin, astraglin, fiestin, dan asam galat yang siap bertarung melindungi anda dari serangan kanker yang biasanya menyerang payudara, usus besar, prostat, bahkan leukimia.
• Bagi anda yang sangat mencintai rambut, bisa mencoba buah mangga lalijiwo sebagai masker rambut. Karena kandungan vitamin A pada amngga tersebut dapat menghasilkan sebum alami yang sangat bagus untuk menjaga kelembaban rambut, namun menjaganya agar tidak berminyak.

Mangga lalijiwo merupakan mangga yang memiliki ukuran kecil namun tidak bisa disepelekan lagi manfaatnya. Mangga lalijiwo mudah didapatkan di pasaran apabila sedang musim, dan harganya juga terjangkau.

*Untuk mendapatkan bibit buah mangga lali jiwo, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Mangga Lali Jiwo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *