Manfaat dan Kandungan Buah Mangga Irwin

MANFAAT MANGGA IRWIN – Siapa bilang buah mangga hanya berwarna kuning dan hijau saja? Ada satu varietas mangga dari negeri kanguru, Australia, yang sangatlah cantik dan unik. Mangga Irwin namanya. Mangga irwin memiliki kulit dengan warna ungu yang cantik. Hal ini terjadi karena adanya hormon antosianin yang berasal dari glukosa yang diubah oleh adanya gelombang sinar matahari pendek. Mangga irwin memiliki ukuran buah yang tergolong besar. Bobot satu buahnya bisa mencapai 500 gram. Daging buahnya padat dan memiliki tekstur yang halus dengan sedikit kadar air. Seratnya tidak banyak dan cenderung halus. Juga mengandung sedikit tepung.

 

Rasanya manis, dengan kadar kemanisan mencapai 12-15 derajat brix.
Buah mangga sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat bukan hanya karena kenikmatannya saja, melainkan juga karena khasiatnya bagi ubuh yang sangat banyak. Menjaga kebugaran tubuh dengan cara yang nikmat tentu menyenangkan bukan? Berikut adalah beberapa manfaat dari buah mangga irwin :
• Meskipun memiliki rasa buah yang sangat manis, mangga irwin justru baik untuk mengobati penyakit diabetes mellitus. Pasalnya, dalam buah mangga irwin terkandung antosianin yang sangat baik dan bermanfaat untuk mengobati diabetes melltius. Jadi, bagi anda yang sedang menderita diabetes bisa mengonsumsi buah yang rasanya sangat nikmat dan unik ini.
• Terdapatnya senyawa flavonoid mampu membantu melindungi anda dari bahaya sinar ultraviolet. Seperti kita ketahui, sinar ultraviolet yang terlalu terik dapat menyebabkan kulit kemerahan, dan rasanya seperti terbakar. Selain itu juga dapat menyebabkan timbulnya eritema. Eritema adalah keadaan kulit kaki yang bengkak dan berwarna kemerahan.
• Buah mangga irwin kaya akan kandungan vitamin. Kandungan vitamin C pada mangga irwin mampu memenuhi 2 kali kebutuhan vitamin C harian anda. Vitamin C selain dapat membantu menyembuhkan dan mencegah terjadinya sariawan di mulut, juga dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh anda. Selain vitamin C, ada juga vitamin D yang mampu menjaga kesehatan dan meningkatkan kekuatan tulang. Sehingga dapat menghindarkan dari bahaya osteoporosis.
• Mengandung zat besi cukup tinggi, mangga irwin mampu membantu anda terhindar dari penyakit anemia.

Buah mangga irwin sangatlah nikmat dikonsumsi, namun masih sangat jarang ditemukan di pasaran. Masih sebatas dimiliki kolektor buah unik saja. Apabila anda menanam sendiri pohon mangga irwin, sebaiknya panenlah saat mangga masih mengkal. Karena apabila dipanen saat matang maka tekstur buahnya akan terlalu lembek.

*Untuk mendapatkan bibit buah mangga irwin,anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Mangga Irwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *