Manfaat dan Kandungan Buah Mangga Gedong Gincu

MANFAAT MANGGA GEDONG GINCU – Buah mangga banyak diminati masyarakat untuk dijadikan sebagai buah konsumsi keluarga. Rasanya yang manis dengan daging buah berwarna kuning hingga jingga tentu sangat mengundang air liur. Biasanya, mangga yang dicari karena rasanya yang manis adalah mangga harum manis atau manalagi. Namun, berbeda dengan mangga gedong gincu. Mangga asal Indramayu, Jawa Barat ini banyak dicari karena rasanya yang sedikit asam segar. Mangga gedong gincu memiliki aroma yang harum. Warna kulitnya hijau dengan semburat merah saat sudah matang.

Mangga gedong gincu memiliki banyak kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Tak hanya berbagai vitamin, juga ada mineral, dan juga serat. Bagi anda yang khawatir akan kurangnya pasokan ketiga nutrisi tersebut bisa mencoba untuk rutin mengonsumsi mangga gedong gincu. Ingin mengetahui apa saja manfaat di dalam sebuah mangga gedong gincu? Berikut pembahasannya.

• Kandungan serat yang tinggi pada mangga gedong gincu mampu membantu anda yang memiliki masalah pencernaan. Karena serat memiliki fungsi untuk meningkatkan sistem pencernaan.
• Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat dalam mangga gedong gincu mampu membantu anda dalam meredakan stress yang sedang anda rasakan.
• Vitamin C dalam mangga gedong gincu yang tinggi berfungsi sebagai sumber antioksidan yang sangat baik. Antioksidan dapat membantu tubuh dalam meningkatkan imunitas, juga dapat menangkal efek-efek dari radikal bebas. Selain itu dapat memelihara kesehatan dan kecantikan kulit dan wajah.
• Bagi anda yang sering mengalami anemia, atau lemas saat sedang mengalami menstruasi, cobalah untuk mengonsumsi mangga gedong gincu. Karena mangga gedong gincu memiliki kandungan zat besi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan sel darah merah yang hilang dari tubuh.
• Pada mangga gedong gincu terkandung potasium yang memiliki fungsi untuk menurunkan resiko tekanan darah tinggi.
• Sama seperti wortel yang mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, mangga gedong gincu juga kaya akan vitamin A. Bagi anak-anak yang jarang menyukai wortel, bisa anda ganti dengan mangga gedong gincu supaya kesehatan matanya makin terjaga.

Mangga gedong gincu merupakan salah satu kekayaan alam dari Jawa Barat. Meskipun produksinya tinggi, peminat gedong gincu tetap tinggi dan belum mampu memenuhi permintaan pasar.  Maka, ikut serta dalam membudidayakan mangga gedong gincu bisa anda lakukan mulai dari sekarang. Karena selain rasa yang nikmat, manfaatnya juga sangat dahsyat.

*Untuk mendapatkan bibit mangga gedong gincu, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Mangga Gedong Gincu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *