Manfaat dan Kandungan Daun Jambu

MANFAAT DAUN JAMBU – Jambu merupakan buah dengan segudang khasiat. Buah yang memiliki bentuk umum bulat dengan biji yang banyak ini bisa didapatkan dengan mudah. Dari pasar hingga supermarket besar bisa dengan mudah ditemukan jambu biji dengan berbagai jenis. Buah jambu sudah diketahui masyarakat sebagai buah yang identik dengan pengobatan penyakit Demam Berdarah Dengue atau DBD. Biasanya penderita akan disarankan untuk mengonsumsi juice buah jambu dengan tujuan supaya imunitasanya semakin kuat, juga kadar trombositnya cepat naik.

Buah yang kaya akan manfaat ternyata tak meninggalkan daunnya. Daun buah jambu juga memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kebugaran tubuh anda. Beberapa orang mengonsumsinya dengan cara direbus lalu air hasil rebusannya diminum. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengonsumsi daun jambu :
• Satu manfaat daun jambu biji yang paling dikenal oleh masyarakat adalah untuk mengobati diare. Caranya adalah, cuci beberapa lembar daun jambu hingga bersih (pastikan benar-benar bersih supaya mengurangi resiko bertambahnya jumlah bakteri yang masuk dalam tubuh), lalu tumbuk dan larutkan dalam secangkir air yang matang. Aduk lalu saring menggunakan kain tipis. Ramuan tersebut dapat diminum dua kali dalam sehari hingga diare berkurang.
• Dalam daun jambu terdapat kandungan astringent. Astringent adalah zat yang mampu membantu tubuh untuk mengehentkan pendarahan pada luka luar. Caranya mudah, cukup dengan cara melumatkan daun jambu yang masih tunas/pucuk, lalu tempelkan pada bagian yang terluka.
• Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak orang yang memproduksi daun jambu menjadi teh. Mengonsumsi teh daun jambu dipercaya dapat membantu penderita diabetes dalam menghambat enzim alpha-glukosidase dan efektik menurunkan kadar gula dalam darah.
• Anda sering menderita sariawan? Berarti anda harus mencoba mengonsumsi rebusan daun jambu. Karena kandungan vitamin C di dalamnya berperan aktif untuk menyembuhkan sariawan. Juga sebagai antiseptik, sehingga dapat mengurangi aroma kurang sedap yang kadang timbul di dalam mulut.
• Fungsi antiseptik pada daun jambu bijijuga dapat membantu para kaum hawa yang mengalammi masalah keputihan. Keputihan merupakan problematika yang biasa menyerang kaum hawa saat sedang dalam perjalanan jauh, atau saat sedang dilanca stress.

Meski banyak manfaatnya, jarang sekali menemukan orang yang memperjualbelikan daun jambu di pasar maupun swalayan. Menanam pohon jambu sendiri bisa menjadi opsi yang sangat membantu anda di kemudian hari. Karena pohon jambu kaya akan manfaat, perawatannya pun relatif mudah.

*Untuk mendapatkan bibit buah jambu, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Daun Jambu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *