MANFAAT DAUN TIN – Seiring dengan makin banyaknya jenis-jenis penyakit yang bermunculan, maka menuntut masyarakat untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Bisa diimbangi dengan mengonsumsi buah maupun sayur organik, dan banyak berolahraga. Menelusuri satu buah yang kaya manfaat, yaitu buah tin. Buah yang juga dikenal sebagai buah surga. Manfaatnya sangat luar biasa bagi tubuh. Bahkan tak hanya pada buahnya saja, daunnya pun kaya akan manfaat.

Daun pada pohon tin memiliki bentuk menjari. Biasanya bagi yang sudah mengenal khasiat daun tin, akan mengolahnya menjadi teh. Caranya adalah dengan menjemur daun tin hingga kering, dan diseduh saat hendak dikonsumsi. Khasiat dari daun tin bukanlah khasiat yang ringan, namun sangat bermanfaat bagi kebugaran dan kesehatan tubuh. Berikut ulasan beberapa manfaat daun tin :
• Daun tin mengandung kalsium yang luar biasa tinggi. Bagi anda yang memiliki alergi pada susu, anda bisa beralih dengan mengonsumsi daun tin sebagai sumber kalsium anda. Kalsium memiliki fungsi untuk memperkuat tulang dan gigi.
• Banyak anak-anak yang memiliki masalah pada nafsu makannya. Mengonsumsi daun tin dipercaya mampu mengontrol hormon-hoprmon di sistem pencernaan sehingga mampu meningkatkan nafsu makan.
• Daun tin mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Seperti yang kita ketahui, antioksidan tinggi baik untuk menyembuhkan penyakit kanker serta mencegah efek buruk dari radikal bebas. Selain itu juga dapat mempercantik kulit dan menjaga kesehatannya.
• Daun tin memiliki kandungan prebiotik seperti yang terkandung pada minuman olahan yang berbahan dasar susu, yaitu yoghurt. Prebiotik memiliki fungsi untuk meningkatkan jumlah bakteri baik pada tubuh dan mengurangi jumlah bakteri jahat.
• Kandungan zat besi pada daun tin hampir menyerupai daun bayam. Sehingga dapat membantu tubuh dalam meningkatkan kadar hemoglobin.
• Bila anda sering mengalami jantung berdebar-debar atau kerap sekali detak jantungnya tidak stabil, bisa mencoba mengonsumsi daun tin, karena daun tin dipercaya dapat membantu detak jantung kembali normal.

Pohon tin memang kaya akan manfaat di hampir setiap bagian pohonnya. Tak ada yang terbuang sia-sia. Karena pohon tin baik untuk kesehatan, ada baiknya untuk menanam pohon tin sendiri di rumah anda. Karena dengan menanam sendiri, anda bisa mengontrol pertumbuhan pohon dengan tidak menambahkan bahan-bahan kimia sebagai pupuk. Pupuk dengan bahan kimia akan otomatis terserap dan terkandung dalam bagian-bagian pohon tin, yang tentunya dapat mempengaruhi kesehatan tubuh bila dikonsumsi sebagai obat-obatan alternatif.

*Untuk mendapatkan bibit buah tin, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Daun Buah Tin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *