MANFAAT BUAH TIN BLUE GIANT – Buah tin blue giant memiliki ukuran kecil, bobotnya mencapai 70 hingga 80 gram per buahnya. memiliki warna merah dengan garis kebiruan. rasa buahnya sangat manis, pohonnya sangat produktif, dan mampu beradaptasi di iklim Indonesia. namun dengan perawatan yang khusus tentunya.

rasa buah tin

Seperti buah tin jenis lainnya, buah tin blue giant memiliki berbagai macam nutrisi yang baik bagi tubuh. Di antaranya adalah :
• Trytophan : Trytophan merupakan senyawa yang dapat membantu anda agar terhindar dari gangguan tidur seperti insomnia, dan membantu meningkatkan kualitas tidur.
• Zat besi : Kandungan zat besi pada buah tin blue giant membanu meningkatkan produksi sel darah merah, serta membantu memperbaiki kinerja otak.
• Fenol dan Benzaldehid : Fenol dan Benzaldehid membantu anda untuk membunuh penyebab tumor yang ada di dalam tubuh. Karena Fenol dan Benzaldehid memiliki fungsi sebagai zat anti tumor.
• Serat : meskipun ukuran buahnya kecil, serat dalam buah tin sangat tinggi. Sehingga sangat baik dikonsumsi anda yang sedang diet maupun yang sedang mengalami gangguan pencernaan.buah tin mampu memenuhi setidaknya 20% dari kebutuhan serat harian.seratnya pun terbagi menjadi 2, yaitu serat larut yang bertugas untuk mengontrol kadar gula dan kolesterol dalam darah, dan serat tidak larut yang dapat melindungi usus besar dari bahaya kanker.
• Gula : buah tin mengandung gula cukup tinggi. Hal ini baik untuk anak-anak maupun olahragawan yang membutuhkan banyak energi.
• Karbohidrat : karbohidrat dalam buah tin berbentuk glukosa dan fruktosa, sehingga mampu mengontrol kadar gula darah seseorang.
• Kalsium : kandungan kalsium pada buah tin hampir setara dengan susu. Sehingga sangat bermanfaat bagi anda yang mengalami alergi susu sebagai alternatif sumber kalsium.
• Coumarin : merupakan zat yang dipercaya ampuh untuk memerangi atau mencegah penyakit kanker prostat.
• Pektin : selain memiliki kandungan untuk mengontrol tekanan darah, buah tin juga memiliki pektin, yang ampuh membantu tubuh untuk mengurangi tekanan darah.

Pohon buah tin merupakan pohon yang habitat aslinya merupakan daerah dengan cuaca panas. untuk pohon yang berasal dari perbanyakan cangkok maupun stek, akan lebih baik jika bibit ditanam di dalam pot. media tanam yang digunakan bisa berupa campuran tanah, pupuk kandang (kotoran kambing) dan sekam mentah dengan perbandingan 1:1:1.

*Untuk mendapatkan bibit buah tin blue giant, anda bisa menghubungi Customer Service kami di no 0857-2977-7657, atau anda bisa click link DISINI.

Manfaat dan Kandungan Buah Tin Blue Giant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *