MANFAAT ALPUKAT KENDIL – Alpukat kendil merupakan salah satu varietas unggul. Bertekstur mentega, dengan daging buah yang tebal, rasa manis nan gurih, dan berbiji kecil tentu sudah mampu dijadikan sebagai alasan mengapa ia layak disebut unggul. Alpukat kendil menjadi salah satu jenis alpukat yang diburu oleh para pecinta alpukat. Selain bentuknya yang gemuk dan berwarna hijau tua sangat menarik minat untuk membeli, ukurannya yang jumbo juga dianggap mampu memuaskan rasa penasaran para penikmat alpukat. Namun, beberapa orang beranggapan bahwa mengonsumsi alpukat berbahaya bagi kesehatan. Apalagi bagi anda yang sedang diet, alpukat dinilai bisa mengancam kesuksesan diet anda karena kandungan lemak di dalamnya.

Faktanya, lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh, yang baik bagi kesehatan tubuh. Lalu apa yang sebenarnya berbahaya bagi tubuh saat mengonsumsi alpukat? Yaitu kandungan gula yang menyertai sang alpukat. Biasanya, orang cenderung menambahkan banyak gula, coklat, dan susu kental manis pada olahan alpukat yang hendak mereka konsumsi. Hal itulah yang menyebabkan lemak tak jenuh pada alpukat tertutup kandungan lemak-lemak jahat yang terkandung pada bahan tambahan olahan alpukat anda. Selain kandungan lemak tak jenuh, ada banyak nutrisi yang terkandung di alpukat kendil yang bermanfaat bagi tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi alpukat kendil :
• Dalam buah alpukat terkandung zat lutein ( senyawa yang merupakan kelompok karotenoid) yang sangat baik bagi kesehatan mata. Senyawa ini bertugas untuk menjaga mata dari stress oksidatif. Lutein merupakan antioksidan alami. Namun, hanya dapat berperan untuk sistem penglihatan saja, tidak mampu menjadi antioksidan bagi seluruh tubuh.
• Bagi ibu hamil, mengonsumsi makanan yang terkandung zat folat di dalamnya sangat baik supaya janin yang dikandung dapat tumbuh sempurna. Hal ini bisa didapat dengan cara mengonsumsi alpukat kendil. Karena dalam satu buah alpukat bisa mencapai 23% zat folat yang terkandung.
• Sebagai buah dengan kandungan lemak tak jenuh, alpukat kendil mampu menunjang penyerapan zat karotenoid yang didapat dari buah atau sayuran lain yang juga kita konsumsi.
• Kaya akan kandungan kalium, membuat alpukat kendil berperan baik bila dikonsumsi penderita hipertensi atau penyakit jantung. Karena kalium dipercaya mampu memperlancar peredaran darah
• Bagi para wanita, mengonsumsi alpukat kendil sangat baik bagi kesehatan rambut dan kulit anda. Kandungan vitamin B, vitamin C, vitamin E, beta karoten, dan lemak non jenuhnya mampu membuat rambut nampak berkilau, kuat, sehat, dan tidak kering. Begitu pula dengan kulit anda, akan lebih lembab dan nampak lebih glowing.

Itulah beberapa manfaat mengonsumsi buah alpukat kendil bagi kesehatan anda. Bila masih sulit untuk membeli alpukat kendil di kota anda, menanam sendiri pohon alpukat kendil bisa menjadi alternatif menarik dan bisa menjadi peluang besar bila anda membudidayakannya secara besar-besaran.

Manfaat dan Kandungan Buah Alpukat Kendil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *