JUAL BIBIT KELENGKENG AROMA DURIAN – Buah kelengkeng merupakan buah meja favorit keluarga. Oleh karena itu akhir-akhir ini banyak yang berlomba-lomba untuk membudidayakan lengkeng dan juga mengembangkan supaya makin banyak varietas unggul kelengkeng yang hadir di meja makan masyarakat Indonesia. Salah satunya yang bisa kita bilang sangat istimewa adalah kelengkeng dengan aroma durian. Bagaimana tidak istimewa, kelengkeng yang memiliki rasa begitu enak ini berpadu dengan nikmat aroma si raja buah, durian.

Tanaman kelengkeng aroma durian ini merupakan salah satu varietas kelengkeng ternama dari Bangkok, Thailand. Sifatnya genjah, juga sangat mudah beradptasi di lingkungannya. Daunnya pun berbentuk lurus dan kaku. Daun yang muda memiliki warna hijau kemerahan, dan akan berangsur menjadi hijau tua jika usianya semakin tua. Bentuk buahnya sama seperti layaknya kelengkeng pada umumnya. Bedanya, kulit buahnya berwarna putih. Daging buahnya memiliki karakteristik kering, tebal, dan memiliki biji yang kecil. Tak ketinggalan pula wanginya yang harum bagaikan durian menambah daftar keunggulan varietas buah kelengkeng ini.

Pohon kelengkeng aroma durian sangat cocok bila ditanam di daerah datarn rendah, kurang lebih di ketinggian 300-900 mdpl. Sangat cocok ditanam di tanah bertekstur halus yang memiliki kadar pH 5,5-6. Perbanyakan tanaman ini bisa melalui tekhnik okulasi. Keunggulan bibit yang berasal dari teknik okulasi adalah menuruni sifat indukannya secara identic dan juga mampu berbuah lebih cepat. Pada perbanyakan melalui biji buah siap berbuah di usia pohon yang sudah mencapai usia 2-3 tahun. Sedangkan bibit yang melalui perbanyakan okulasi dapat berbuah hanya dalam waktu 8-12 bulan setelah penanaman.

Untuk perawatannya, tidak ada yang special untuk kelengkeng aroma durian. Bisa dilakukan sama seperti tanaman lengkeng lainnya. Penyiraman air dilakukan dua kali sehari, di pagi dan sore hari. Apabila pada sore hari tanah masih nampak basah, tidak perlu disiram lagi. Tambahkan juga pupuk guna menambah nutrisi bagi pohon kelengkeng. Pupuk dapat diberikan dengan cara ditaburkan melingkar di sekitar tanaman. Hal ini dapat mempercepat proses pembungaan dan pembuahan. Dalam satu tahun tanaman ini bisa berbuah hingga 3 kali. Bisa dikatakan tidak mengenal musim. Tanpa perlakuan khusus pun tanaman ini tetap mampu berbuah lebat. Tanaman ini juga bisa ditanam sebagai tabulampot. Gunakan pot berdiameter minimal 60 cm untuk dijadikan sebagai tempat penanaman pohon kelengken aroma durian ini.

Informasi Bibit Tanaman Buah Lengkeng Aroma Durian

Nama                 : Lengkeng Aroma Durian
Perbanyakan    : Okulasi
Daerah Tanam : dataran rendah
Mulai Berbuah : Mampu belajar berbuah diusia 1.5 tahun sampai 2.5 tahun
Tabulampot      : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 150 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 70.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 60.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 45.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami

Bibit Lengkeng Aroma Durian – Jenis Lengkeng Unggul dataran Rendah Dengan Aroma Buah Durian dan Rasa Lengkeng yang Manis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *