JUAL BIBIT SAWO MANILA – Ingin menikmati buah sawo yang pohonnya baru setinggi bahu anda? Tanamlah pohon Sawo Manila! Pohon sawo manila mampu berbuah walaupun tinggi pohonnya baru mencapai 1 meter saja. Buah sawo manila berbentuk bulat telur, memiliki rasa manis, dan tidak bergetah. Kulitnya berwarna cokelat kemerahan, dan memiliki tekstur seperti rambut halus di kulitnya. Memiliki biji dengan bentuk lonjong pipih, berwarna hitam, dan mengkilap. Dalam satu buah sawo bisa terdapat hingga 12 bulir biji. Sawo manila sudah cukup nikmat dikonsumsi segar, namun ada juga yang mengolahnya menjadi sirup, selai, campuran minuman segar maupun es krim.

Bibit Buah Sawo manila merupakan tanaman yang tumbuh baik di daerah dengan tinggi 40 meter di atas permukaan laut. Batang pohonnya memiliki tekstur sedikit kasar dengan warna abu-abu kecoklatan. Batang tanamannya mengandung getah lateks, daunnya merupakan daun tunggal dengan warna hijau. Bunga dari sawo manila tumbuh menggantung di ketiak daun. bentuk bunganya berbulu dengan warna cokelat.

Tanaman sawo termasuk tanaman yang sangat mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru. Walaupun mampu tumbuh subur di dataran dengan rendah hingga tinggi, namun jika anda menginginkan pohon sawo manila tumbuh subur, maka tanamlah di daerah dngan ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Jenis tanah yang disukai sawo manila adalah tanah berpasir yang kaya akan unsur organik dengan pH 5,5 hingga 7. Selain itu daerah tersebut sebaiknya beriklim basah, dengan curah hujan 1.500-2.500 mm per tahun.

Menanam pohon sawo manila selain kita bisa nikmati buahnya juga bisa kita dapatkan manfaatnya dari bagian tubuhnya yang lain. Kulit kayu sawo manila dapat membantu penyembuhan penyakit diare dan demam, karena mengandung zat tannin. Selain itu, daunnya juga bisa melarutkan garam-garam kalsium yang berbahaya bagi tubuh, seperti batu ginjal, dengan cara merebus daunnya. Lalu penderita meminum rebusan daun sawo tersebut. Akar pohonnya yang kuat juga sangat baik untuk menahan erosi.

Buah sawo manila baik dipanen saat buah sudah betul-betul matang pohon. Hal ini bisa diketahui dengan cara menggosok kulit buahnya sedikit, maka akan nampak warna kekuningan di bekas gosokan kulit tersebut. Tanaman yang memilimki nama ilmiah Manilkara zapota ini sangat menguntungkan bila dibudidayakan. Hasil buah yang baik, perawatan yang mudah sehingga bisa menekan biaya, dan pohonnya yang mampu berbuah tanpa mengenal musim, tentu membuat sawo manila bisa anda jadikan aset berharga di tanah lapang yang anda miliki.

Informasi Bibit Tanaman Buah Sawo Manila

Nama                    : Sawo Manila
Perbanyakan       : Okulasi
Daerah Tanam    : tumbuh baik di daerah dengan tinggi 40 meter di atas permukaan laut
Mulai Berbuah    : Mampu belajar berbuah diusia 2.5 tahun – 3.5 tahun
Tabulampot         : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit  :

    I. Kecil (40 cm – 60 cm)
II. Sedang ( 70 cm – 90 cm)
III. Tinggi ( 150 cm up)

Harga Bibit    :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit           : Rp 75.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit         : Rp 65.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit        : Rp 55.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit           : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit           : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit         : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit        : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit           : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit         : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit       : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit      : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit         : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami

HARGA BIBIT SAWO MANILA

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Bibit Tanaman Buah Sawo Manila : Jenis Buah Sawo Unggulan Yang Banyak Dicari Pasaran dan Disukai Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *