JUAL BIBIT RAMBUTAN RAPIAH – Buah rambutan rapiah merupakan salah satu varietas rambutan yang paling akrab dikenal di kalangan masyarakat. Buahnya selain dijajakan di pasar dan swalayan, juga banyak dijajakan di pinggir jalan menggunakan pick up ataupun becak. Rambutan rapiah walaupun ukurannya kecil, tapi memiliki rasa manis yang luar biasa.

Bibit Buah Rambutan jenis Rapiah merupakan hasil pemuliaan dari kota Jakarta. Buahnya berbentuk bulat, rambut pada kulitnya pendek-pendek, tidak seperti kebanyakan kulit rambutan yang rambutnya panjang. Warna kulit buahnya hijau atau kuning dengan semburat merah di ujung-ujung rambutnya. Tekstur daging buahnya agak kering, sehingga mudah dikelupas dari bijinya saat kita konsumsi. Daging buahnya berwarna putih, tebal, dan jika digigit terasa kenyal dan renyah. Buah rambutan rapiah memiliki daya tahan buah yang bagus. Bisa bertahan hingga enam hari pasca panen.

Tanaman rambutan rapiah baik ditanam di daerah dengan ketinggian maksimal 500 meter di atas permukaan laut. Menyukai iklim yang basah, dengan curah hujan sekitar 1.500-3.000 mm per tahunnya. Tanaman rapiah menyukai tanah yang subur dan penuh humus, namun relatif tahan apabila ditanam di tanah latosol coklat dengan pH tanah 4 hingga 6,5. Suhu udara 22 hingga 35 derajat celcius merupakan suhu yang paling tepat untuk pertumbuhan tanaman rambutan rapiah.
Untuk merangsang pembungaan pada pohon rambutan rapiah, dibutuhkan musim kemarau sekitar 3 hingga 4 bulan. Hal ini disebabkan karena musim hujan membuat pohon rentan terkena penyakiit mildu tepung. Selain itu air hujan yang jatuh bisa menyebabkan bunga akan berguguran. Namun, waspadai musim kemarau yang terlalu panjang. Hal ini dapat menyebabkan buahnya kurang tebal dan biji kempis tidak berkembang.

Sebagai buah unggulan, pohon rapiah juga bisa ditanam sebagai tabulampot. Ditanam di pot dengan diameter minimal 60 cm, gunakan media tanam berupa tanah dan humus dengan perbandingan 2 :1. Pohon akan tumbuh dengan tajuk yang tegak dan kanopinya rapat. Cara perawatannya juga relative mudah. Hanya dengan membersihkan gulma yang ada di sekitar pohon dan memberkan pupuk NPK daun setiap sebulan sekali. Bisa juga memberikan pupuk lain yang sejenis dengan dosis sesuai. Pupuk diberikan dengan cara ditabur dan dibenamkan di sekeliling kanopi tanaman.

Selain buahnya, bagian lain pohon rapiah juga bisa dimanfaatkan lho. Kayu pohon rambutan memiliki tekstur cukup keras dan kering. Sangat bagus apabila digunakan sebagai kayu bakar. Sedangkan untuk bahan bangunan kurang direkomendasikan, karena kayunya mudah pecah. Untuk kesehatan, akar rambutan bisa digunakan sebagai obat demam, dan kulit kayunya bisa menyembuhkan radang mulut.

Informasi Bibit Tanaman Buah Rambutan Binjai

Nama                    : Rambutan Binjai
Perbanyakan       : okulasi
Daerah Tanam    : baik ditanam di daerah dengan ketinggian maksimal 500 meter di atas permukaan laut
Mulai Berbuah    : Mampu belajar berbuah diusia 2 tahun – 3 tahun
Tabulampot         : Mampu tumbuh dan berbuah didalam pot dengan perawatan intensif
Ketinggian Bibit  :

    I. Kecil (40 cm – 60 cm)
II. Sedang ( 70 cm – 90 cm)
III. Tinggi ( 150 cm up)

Harga Bibit    :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit        : Rp 75.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit         : Rp 65.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit         : Rp 55.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit          : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit        : Rp 95.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit        : Rp 85.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit        : Rp 70.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit         : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit        : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit        : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit        : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit         : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami

HARGA BIBIT RAMBUTAN RAPIAH

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Bibit Tanaman Buah Rambutan Rapiah : Jenis Rambutan Unggul Yang Banyak Disukai Masyarakat Karena Teksur Daging yang Renyah dan Sangat Mudah Ngelotok Serta Berasa Manis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *