BIBIT NANGKA MADU – Budidaya Nangka Madu sedang digemari banyak orang. Buahnya yang berukuran sangat besar hingga mencapai bobot 25 kilogram, memiliki aroma yang khas dan kuat, daging buah yang tebal berwarna kuning keemasan, tekstur daging empuk dan rasa yang sangat manis membuat orang sulit menolak kenikmatannya. Dengan kualitas seperti di atas, selain untuk dikonsumsi langsung, Buah Nangka Madu sangat cocok untuk dijadikan bahan dasar dalam pembuatan olahan makanan seperti keripik nangka.

Jual Bibit Nangka Madu

Berasal dari pembibitaan okulasi, tanaman Nangka Madu sangat cocok bila ditanam di dataran rendah-tinggi. Pembudidayaan Nangka Madu supaya hasil panen bisa melimpah sesungguhnya tidaklah rumit. Hal yang paling mendasar, siapkan bibit yang sehat dan juga subur. Selanjutnya siapkan lubang tanam berukuran 60x60x60 cm, dan diamkan lubang tersebut selama 1-2 hari. Jangan lupa untuk melepas polybag pada saat penanaman, dan memadatkan tanah disekitar bibit hingga keras. Lalu siram secukupnya supaya keadaan tanah tidak terlalu kering. Dalam masa pertumbuhannya, akan lebih baik pohon nangka diikat dengan kayu supaya dapat tumbuh tegak ke atas. Dalam waktu 2-3 tahun anda sudah dapat menikmati hasil dari penanaman bibit Nangka Madu tersebut.

Pemangkasan pada pohon nangka bertajuk rimbun juga diperlukan supaya tidak menghalangi sinar matahari yang dapat berakibat [ada terhambatnya proses pembungaan. Pemangkasan dilakukan pada bagian tanaman yang tidak produktif. Pemangkasan cabang dimaksudkan untuk mengatur pembuahan, sebab bunga betina muncul di batang utama. Perangsangan pembungaan dilakukan dengan cara melukai atau mengikat batang pohon nangka. Tujuan dari perlakuan tersebut adalah supaya hasil asimilasi daun terhambat, sehingga tidak tersebar ke seluruh bagian tanaman, melainkan merangsang pembungaan.

Jual Bibit Nangka Madu
Pohon nangka Madu Sedang Berbuah

Ketika pohon Nangka sudah berbuah, diperlukan perawatan khusus supaya buah terhindar penyakit. Saat ukuran buah mencapai 8-10 cm, bungkus buah nangka supaya lalat daun tidak mendekat. Setelah 14 minggu, buah sudah memasuki masa siap panen. Pembungkusan bisa menggunakan karung atau kantong semen yang sudah dicelup larutan insektisida, atau menggunakan anyaman daun palem-paleman. Hal ini dapat menjaga supaya kulit buah tetap mulus dan tidak dimakan kelelawar atau hewan lainnya. Pembungkusan buah ini disinyalir juga bisa memperbesar dan mempercepat buah matang. Namun tetap harus diperhatikan kondisi buah apakah sudah siap panen atau belum. Pengecekan bisa dilakukan dengan cara memperhatikan tangkai buah. Apabila tangkai menciut sedangkan tangkal buahnya membengkak, dan bila buah nangka diketuk terdengar suara kosong, maka buah Nangka Madu sudah siap untuk dipanen. Minat untuk punya pohon nangka madu sendiri. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga khusus untuk anda.

Jual Bibit Nangka Madu
Bibit Nangka Madu Berkwalitas

HARGA BIBIT NANGKA MADU

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Nangka Madu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *