Bibit Lengkeng King Long – Buah kelengkeng atau yang akrab disapa buah mata naga oleh masyarakat Tiongkok merupakan salah satu buah yang digemari masyarakat Indonesia. Karakter buah yang umum disukai adalah ukuran yang besar dengan daging buah tebal, berbiji kecil, rasanya manis, dan tekstur buahnya yang renyah karena rendah kandungan air. Pada tahun 2000 mulai marak perkembangan varietas lengkeng dataran rendah. Banyak varietas yang sangat menguntungkan untuk dibudidayakan. Salah satunya adalah kelengkeng King long.

Jual Bibit Kelengkeng Kinglong

Karakter yang menonjol dari buah kelengkeng King long adalah daging buah yang tebal dan berat namun renyah, dan bijinya yang kecil dibandingkan dengan varian itoh maupun biao khiao. Sang pemilik kebun yang pertama menmeukan varietas ini memberinya nama kinglong yang berarti raja kelengkeng. Ukuran buahnya saja bisa mencapai diameter 3 cm, sedangkan untuk varietas lain hanya 2 cm saja.

Memiliki tingkat produktivitas yang tinggi dengan jumlah buah per malai yang banyak, tentu saja membuat kelengkeng kinglong sangat potensial untuk dibudidayakan. Pohon yang perbanyakannya melalui proses okulasi ini mampu menghasilkan 30 kilogram per pohonnya dalam satu kali panen.

Pilih bibit yang pohonnya kokoh, dan terdapat banyak daun yang segar dan berwarna hijau cerah. Pilih lokasi yang tidak terhalang sinar mataharinya, karena pohon lengkeng membutuhkan asupan sinar matahari selama sepanjang hari. Siapkan lubang tanam dengan cara melubangi tanah gembur dengan ukuran 50 x 50 x 50 cm. gunakan media tanam tanah dan pupuk dengan perbandingan 2 : 1. Perawtan tanaman lengkeng muda bisa dilakukan dengan cara menyiram tanaman stiap pagi dan sore hari, dilanjutkan dengan pemberian pupuk setiap dua minggu sekali.

Jual Bibit Kelengkeng Kinglong
Pohon Lengkeng Kinglong Berbuah Lebat Dengan Ukuran Pohon Rendah

Untuk merangsang pertumbuhan bunga, rajinlah memangkas ujung-ujung cabang yang lebat. Pemangkasan juga perlu dilakukan setelah saat masa panen buah. Tidak dengan dipetik, namun dipotong bersama rantingnya dengan tujuan supaya tumbuh tunas-tunas baru.selain pemangkasan, metode perundukkan juga dapat merangsang pertumbuhan cabang baru dengan buah yang lebat. Dengan cara menarik ke arah samping mendatar cabang yang tumbuh lurus ke atas, lalu beri tali dan patok kayu supaya cabang tidak kembali lagi ke atas.

Dengan tingkat konsumsi buah kelengkeng sebagai buah meja dalam keluarga yang cukup tinggi, tentunya pasar yang luas bisa selalu tercipta. Dengan kualitas yang unggul dengan nilai ekonomi tinggi, tentu membudidayakan lengkeng kinglong merupakan aset yang menguntungkan. Bagaimana, berminatkah anda untuk mencobanya? Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan Bibit Lengkeng Kinglong kwalitas prima. Dapatkan penawaran harga Special khusus untuk anda.

Jual Bibit Kelengkeng Kinglong
Bibit Lengkeng Kinglong Kwalitas Prima

HARGA BIBIT LENGKENG KING LONG

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Kelengkeng King Long – King Longan si Raja Lengkeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *