Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari

Kelengkeng satu jari atau nama latinnya “China” bisa menjadi pilihan Anda yang ingin bercocok tanam di halaman rumah, dengan jenis tanaman buah-buahan. Tanaman kelengkeng satu jari ini bisa Anda tanam jika halaman rumah tidak terlalu luas. Begitupun dengan Anda yang memiliki perkebunan, kelengkeng satu jari ini pun bisa dengan mudah Anda tanam, bahkan akan sangat menguntungkan!

Siapa yang tidak menyukai buah kelengkeng? Rasanya manis walaupun menyengat di lidah namun tetap digemari, tidak hanya orang dewasa tetapi juga anak-anak. Bahkan mitosnya, mengonsumsi buah kelengkeng bisa membuat anak pintar loh.

Jenis kelengkeng satu jari ini sangat mudah beradaptasi. Baik itu ketika ditanam di dataran tinggi maupun rendah. Bahkan Anda tidak memerlukan perlakuan khusus untuk merawat kelengkeng satu jari ini dan kabar baiknya lagi, tanaman ini mudah sekali berbuah.

Bagaimana dengan rasa buahnya? Tentu saja manis dan dagingnya tebal dengan tekstur kesat. Kandungan airnya sangat sedikit namun teksturnya kenyal. Untuk ukuran bijinya relatif kecil sehingga bisa menjadi salah satu buah-buahan favorit keluarga.

Ciri Kelengkeng Satu jari

Buah kelengkeng satu jari ini berwarna hijau dengan cincin pelat yang terbentuk sejak awal. Cincin pelat ini sebagai penanda atau ciri khas kelengkeng satu jari. Selain itu terdapat juga bintik-bintik di seluruh permukaan kulit luar buah ini.

kelengkeng satu jari
Kelengkeng satu jari

Ciri lainnya dari buah kelengkeng satu jari adalah bentuk daunnya yang agak pendek, panjang 16 cm dan lebar 45 cm. Warna daunnya hijau tua dnegan ruas batang sangat pendek.

Buah kelengkeng satu jari ini juga ternyata terdiri dari tiga jenis, yaitu:

  1. Lengkeng satu jari daun runcing. Cirinya daunnya meruncing.
  2. Lengkeng satu jari daun bulat. Memiliki ciri ujung daunnya membulat dengan cekungan pada bagian tengah daun membentuk menyerupai mangkok.
  3. Lengkeng satu jari Sarawak. Daun runcing kulit buahnya berwarna putih tulang atau lebih putih dibandingkan dua jenis lengkeng satu jari lainnya.

Kelengkeng satu jari ini ada juga yang mengatakan buahnya mirip dengan kelengkeng aroma durian. Namun yang membedakan di antara keduanya adalah warna kulit di saat masak dan juga tidak ada aroma durian di kelengkeng satu jari ini.

Baca Juga: Bibit Kelengkeng New Kristal atau Kristal 2

Selain ada yang mengatakan mirip dengan kelengkeng aroma durian. Kelengkeng satu jari ini pun dikatakan mirip kelengkeng pingpong. Kedua buah kelengkeng ini memiliki ukuran buah yang sama. Namun biji dari kelengkeng satu jari lebih kecil dibandingkan kelengkeng pingpong.

Buah kelengkeng satu jari
Buah kelengkeng satu jari

Walaupun kelengkeng satu jari tidak perlu dimanjakan dalam pemeliharaannya. Namun Anda tetap perlu merawatnya dengan benar. Pertama, disiram dengan air setiap dua kali sehari di pagi hari dan sore. Namun jika kondisi tanah masih basah, maka cukup sekali penyiraman saja. Lalu berikan pupuk dengan cara melingkar.

Bagaimana? Menarik bukan kelengkeng satu jari ini? Jika anda berminat anda bisa langsung menghubungi CS infotanamanbuah.com.

BIBIT LENGKENG SATU JARI UNGGUL

Hubungi
085 729 777 657

-BIBIT BUAHKU-

Jual Bibit Kelengkeng Satu Jari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *