JUAL BIBIT KELAAPA PANDAN WANGI – Pandanwangi, salah satu varietas kelapa yang memiliki aroma wangi seperti pandan. Pohonnya genjah, daging buahnya renyah, dan rasa airnya manis. Pohon mampu belajar berbuah di usia 2 tahun. Tinggi pohon bisa mencapai 2-3 meter, bisa dipetik 20-50 buah kelapa pandan wangi per bulannya dari setiap pohonnya. Kelapa pandanwangi masuk ke Indonesia sejak tahun 2001, berasla dari negeri siam, Thailand. Di Indonesia sendiri penanamnya beragam, mulai dari kolektor, hingga pekebun. Harga bibitnya lebih mahal dari bibit kelapa biasa, kurang lebih bisa mencapai 10 kali lipat, tetapi, bibit pandanwangi tetaplah dicari meski harganya tinggi, karena buahnya begitu unggul dan setimpal dengan harga yang dibanderol. Namun tingginya permintaan masih tidak seimbang dengan produsen bibit di Indonesia. Kebanyakan masih mengimpor dari Thailand untuk memenuhi pasar Indonesia.

Pemesan kelapa pandanwangi kebanyakan dari restoran. Namun, kebanyakan menghendaki pandanwangi lokal, karena pandanwangi import biasnaya telh mengalami proses pengawetan yang menyebabkan rasa buah tak sesegar buah lokal. Selain dikonsumsi segar, buah kelapa pandanwangi juga bisa dijadikan olahan lain. Di Thailand, sudah mulai diolah kelapa pandanwangi menjadi es krim.

Buah kelapa pandanwangi berwarna hijau. Bunganya muncul banyak kuncup dan saling susul menyusul. Supaya bunga berhasil menjadi buah, pohon harus dirawat secara intensif. Tidak bisa dibiarkan saja seperti pohon kelapa lokal kebanyakan. Tanam pohon kelapa pandanwangi di lahan yang terbuka dan bisa mendapatkan paparan sinar matahari penuh, karena pohon kelapa pandanwangi membutuhkan sinar matahari penuh selama sepanjang hari. Selain itu pemupukan secara berkala juga dibutuhkan supaya nutrisi pohon kelapa bisa terpenuhi. Menggunakan pupuk NPK daun sesuai dosis yang diperlukan. Jangan lupa untuk selalu membersihkan pelepah daun yang kering bila ditemukan. Juga bersihkan gulma-gulma yang ada di sekitaran pohon karena berpotensi mencuri nutrisi untuk pohon kelapa pandanwangi.

Di Thailand, untuk mendapatkan pohon yang pertumbuhannya luar biasa, penanamannya membutuhkan metode khusus. Pohon kelapa ditanam di daerah yang berjarak beberapa meter atau dikelilingi sumber air. Misalnya seperti parit, kolam, atau genangan air. Sehingga akar pohon terkunci sumber air. Selain perawatan intensif, pohon kelapa pandanwangi tentunya harus berasal dari bibit pandanwangi asli. Bagi anda yang ingin mendapatkan bibit kelapa pandanwangi yang unggul, sehat dan terjamin keasliannya, silahkan pesan di call center kami. Karena kami menyediakan garansi bagi setiap bibit yang anda beli, maka jangan khawatir akan keaslian dan keunggulan bibit kami.

Informasi Bibit Tanaman Buah Kelapa Pandan Wangi

Nama                   : Kelapa Pandan Wangi
Perbanyakan      : Biji
Asal                      : Thailand
Daerah Tanam   : Dataran rendah maupun dataran tinggi
Mulai Berbuah   : Mampu belajar berbuah diusia 3 sampai 4 tahun
Tabulampot        : Kurang tepat jika ditanam dalam pot
Ketinggian Bibit : mulai dari 50 cm
Harga Bibit          :

a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 125.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 115.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 100.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk mendapatkan harga termurah saat ini. Siap melayani oengiriman keseluruh wilayah Indonesia.

Bibit Kelapa Pandan Wangi – Jenis Kelapa Dengan Aroma Air dan Daging Buah Wangi Seperti Pandan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *