JUAL BIBIT KELAPA ENTOK – Pohon kelapa merupakan salah satu pohon yang dikenal dengan seluruh bagian pohonnya yang bisa dimanfaatkan. Dari buahnya hingga ke daunnya. Pohon kelapa entok merupakan salah satu varietas kelapa yang diminati di Indonesia dan genjah. Pohon kelapa entok menghasilkan buah kelapa dengan bentuk bulat, warna kulitnya hijau muda cerah, dan daging buahnya tebal. Pohon akan mulai belajar berbuah di usia tanam 3-5 tahun, dan setelah dewasa mampu berbuah sangat lebat. Pohon kelapa entok mampu produktif hingga usia 25 tahun. Selain lebih cepat berbuah jika dibandingkan dengan kelapa jenis lain, yang membuat petani kelapa lebih gemar menanam kelapa entok adalah kemampuannya untuk beradaptasi yang sangat baik dan mampu ditanam dengan jarak tanam yang sempit sehingga bisa menghemat kebutuhan lahan.

Karena mampu ditanam di lahan sempit, tentu kelapa entok bisa dijadikan opsi bagi anda yang ingin menanam pohon kelapa di pekarangan rumah sendiri namun selama ini ragu akan keberhasilannya karena pekarangan anda sempit. Selain itu, pohon kelapa entok tidaklah tumbuh terlalu tinggi, sehingga tanpa memanjat pohon pun kita sudah bisa meneguk kesegaran air yang ada di dalam buahnya. Rasa air kelapa entok manis dan segar, hampir mirip dengan rasa air kelapa kemasan yang sekarang makin marak dijajakan di pasar swalayan. tentunya yang langsung dari pohon lebih sehat karena tanpa bahan pengawet maupun pemanis buatan.

Cara penanaman pohon kelapa entog juga mudah. Buat lubang tanam dengan ukuran kurang lebih 90x90x90 cm. Setelah lubang digali, campur tanah hasil galian dengan pupuk kandang, lalu istirahatkan selama 2 minggu. Setelah lubang tanam siap ditanami, masukkan bibit kelapa entog, lalu tutp kembali dengan tanah. Padatkan tanah penutup, lalu basahi dengan air hingga tanah di sekeliling bibit sudah cukup lembab. Untuk pemupukan pohon kelapa entog, lakukan di awal musim hujan kurang lebih di bulan September sampai Oktober, dan selanjutnya di akhir musim hujan yang biasanya tiba di sekitar akhir bulan Maret hingga pertengahan bulan April. Pengairan bisa dilakukan ketika tanah di sekitar pohon nampak kering. Cukup disiram hingga kelembaban tanah sudah tercukupi, jangan sampai terjadi genangan air di sekitaran bibit.

Pada pohon kelapa entog, apabila ingin menikmati buahnya saat usia buah muda, panenlah saat usia buah mencapai 7 atau 8 bulan setelah bunga berubah menjadi bakal buah. Namun jika ingin menikmati kelapa untuk dijadikan santan, dibutuhkan waktu 5 sampai 6 bulan lebih lama untuk pemanenan.

Informasi Bibit Tanaman Buah Kelapa Entok

Nama                     : Kelapa Entog
Perbanyakan        : Biji
Daerah Tanam     : Dataran rendah maupun dataran tinggi, dataran rendah lebih maksimal
Mulai Berbuah     : Mampu belajar berbuah diusia 3 sampai 4 tahun
Tabulampot          : Kurang tepat jika ditanam dalam pot
Ketinggian Bibit  : mulai dari 50 cm
Harga Bibit :

a. 1 bibit s/d 10 bibit : Rp 85.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit : Rp 75.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 60.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami. Siap melayani pengiriman keseluruh Indonesia dengan pilihan jasa pengiriman terlengkap. Bibit dikirim dengan packing kayu

Bibit Kelapa Entok – Jenis Kelapa Dengan Pohon Pendek Dan Berbuah banyak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *