JUAL BIBIT JERUK PURUT – Buah jeruk dengan bentuk bulat dan kulit bertekstur bergelombang ini tentunya sangat akrab di kalangan pecinta kuliner dan orang-orang yang sering beraktivitas di dapur. Ya, jeruk purut yang memiliki harum berbeda dari jeruk kebanyakan membuatnya biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Tak hanya buahnya yang bisa dijadikan penyedap, begitu pula dengan daunnya. Seringkali disandingkan dengan daun salam sebagai penyedap pada berbagai masakan nusantara.

Tanaman jeruk purut termasuk tanaman perdu. Tingginya tak mencapai 2 meter. Bentuk pohonnya kecil seperti semak-semak. Batang pohonnya berduri. Daunnya tebal, permukaannya licin, dan ketika disobek akan mengeluarkan harum yang sangat khas. Ukuran buahnya sendiri tidaklah besar, hanya kisaran 2 cm diameternya. Selain menjadi bumbu masakan, keharuman jeruk purut membuatnya biasa dimanfaatkan untuk menghilangkan aroma tak sedap pada makanan laut ataupun daging. Pada sektor kecantikan, jeruk purut juga tidak mau kalah dalam mengambil peran. Kandungan minyak atsirinya yang tinggi, membuat jeruk purut juga diminati untuk diolah menjadi bahan wewangian. Aromanya juga dipercaya mampu merelaksasikan badan dari seseorang yang baru sembuh dari sakit berat.

Tanaman jeruk purut terbilang rewel dalam urusan intensitas sinar matahari. Siraman sinar matahari yang terlalu tinggi dapat menghambat pertumbuhan cabang dan rantingnya. Beri naungan khusus di atas pohon jeruk purut supaya sinar matahari tidak terlalu terik menyinari. Pada masa awal penanaman jeruk purut, merupakan masa dimana pekebun harus selalu rutin merawat dan memperhatikan tanamannya. Karena di lima tahun pertama, tanaman biasanya rentan terhadap berbagai macam penyakit. Namun ketika pohon sudah mulai meninggi tingkat produktifitasnya, pekebun sudah bisa sedikit mengendurkan kewaspadaannya terhadap pohon jeruk purut.

Tanaman buah yang memiliki nama ilmiah Citrus x hystrix ini tumbuh optimal di daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Baik dengan suhu yang panas maupun dingin, pohon jeruk purut cukup mampu beradaptasi. Pada tahun pertama hingga kedua penanaman, pohon jeruk purut akan mulai belajar berbuah. Namun apabila anda menemukan kualitas buahnya kurang baik, anda tidak perlu khawatir. Karen pada fase pembuahan awal biasanya pohon masih belajar, sehingga buah yang dihasilkan masih belum optimal. Namun hal itu akan berubah seiring dengan makin dewasanya pohon jeruk purut yang anda tanam. Tanaman jeruk purut saat ini masih sering juga kita temukan di pekarangan rumah, dan bukan hanya milik para pekebun.

Jual Bibit Jeruk Purut

BIBIT JERUK PURUT
BIBIT JERUK PURUT

Nama                : Jeruk Purut
Nama Lain       : Jeruk Wangi
Nama Latin      : Cytrus
Perbanyakan    : Okulasi
Daerah Tanam : Dataran rendah dan dataran tinggi
Mulai Berbuah : Mampu belajar berbuah diusia 1 tahaun -1.5 tahun
Tabulampot      : Mampu tumbuh dengan baik dan berbuah didalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 150 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit    : Rp 50.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Rp 40.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 30.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit    : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit    : Rp 75.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Rp 65.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Rp 50.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit    : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit    : Rp 120.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit  : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit    : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

* Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami untuk informasi harga saat ini.

Bibit Jeruk Purut – Buah dan Daun Sangat Diperlukan Sebagai Bahan Masakan Khas Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *