JUAL BIBIT DURIAN MONTONG – Durian terkenal sebagai raja buah. Lalu bisakah anda bayangkan bagaimana istmewanya buah Durian Montong yang dikenal juga sebagai rajanya durian, yang singkatnya bisa kita anggap sebagai Rajanya raja buah. Ukuran buahnya yang besar, daging buahnya tebal, dengan aroma yang jauh lebih harum dibandingkan dengan varietas lainnya tentu sangat mampu memuaskan lidah para pecinta durian.

Tanaman buah durian Montong termasuk dalam salah satu jenis tanaman buah yang dinilai mewah dibandingkan dengan tanaman lainnya. Buah yang memiliki nama latin Durio sp ini merupakan salah satu varietas buah unggulan yang berasal dari negeri Siam, Thailand. Tanaman durian ini cukup mudah beradaptasi dengan lingkungannya, dan produkif berbuah. Mampu mencapai tinggi 5-8 meter, dan tajuk pohonnya berukuran lebar 2 hingga 4 meter. Habitus tanamannya berbentuk kerucut, percabangan batangnya pun rapat. Batang pohon durian montong berbentuk bulat, permukaannya halus, serta berwarna kecoklatan. Bunga durian montong berwarna putih kekuningan yang tumbuhnya berkelompok dalam tandan. Dalam satu tandan, bisa tumbuh sekitar 1-16 kuntum bunga durian.

Tanaman durian montong mampu tumbuh optimal di dataran rendah hingga mencapai ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Namun, produksi terbaik durian montong bisa anda dapatkan apabila pohon furian ditanam di ketinggian 400 hingga 600 meter di atas permukaan laut. Daerah yang beriklim basah atau tempat-tempat dengan curah hujan tinggi merupakan tempat yang cocok untuk menanam durian montong. Jenis tanah yang cocok untuk penanaman durian montong adalah tanah dengan tingkat kelembaban tinggi, subur, gembur, dan tidak bercadas, serta memiliki kedalaman air tanah tidak lebih dari 1 meter.

Pohon durian montong termasuk varietas yang genjah. Buah yang dihasilkan dalam 1 tandan sekitar 1-3 buah. Bentuk buahnya pun beragam, ada yang bulat panjang, bahkan bulat hampir persegi. Kulit buahnya tebal, sehingga sedikit sulit untuk kita membelahnya. Daging buahnya berwana kuning keemasan, sangat tebal, dengan tekstur sedikit terasa kering dan kurang berlemak. Rasa dari daging buahnya sangat manis dengan tekstur yang sangat halus. Bijinya berbentuk lonjong. Bobot buah durian montong bisa mencapai 3-6 kilogram per buahnya.
Buah durian montong yang matang pohon akan jatuh dari pohonnya. Buah yang jatuh pohon mampu bertahan hingga 2 sampai 3 hari setelahnya. Relatif singkat bukan ? namun jangan khawatir, daya tahan buah tersebut dapat diperpanjang dengan cara menyimpannya di pendingin bersuhu 15 derajat celcius.


Informasi Bibit Durian Montong

Nama                   : Durian Montong
Perbanyakan      : okulasi dan tempel
Daerah Tanam   : daratan tinggi dan sedang
Mulai Berbuah  : Mampu belajar berbuah diusia 4-5tahun
Tabulampot      : tidak bagus ditanam dalam pot
Ketinggian Bibit:

I. Kecil       (50 cm – 70 cm)
II. Sedang ( 100 cm – 140 cm)
III. Tinggi ( 200 cm up)

Harga Bibit :

I. Bibit Ukuran Kecil
a. 1 bibit s/d 10 bibit      : Rp 75.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit    : Rp 65.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit   : Rp 50.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit       : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

II. Bibit Ukuran Sedang
a. 1 bibit s/d 10 bibit       : Rp 100.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit     : Rp 90.000 (nego)
c. 26 bibit s/d 50 bibit     : Rp 75.000 (nego)
d. lebih dari 50 bibit        : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

III. Bibit Ukuran Tinggi
a. 1 bibit s/d 10 bibit       : Rp 300.000 (nego)
b. 11 bibit s/d 25 bibit     : Cek Stock
c. 26 bibit s/d 50 bibit    : Cek Stock
d. lebih dari 50 bibit        : Hubungi Customer Service kami 0857-2977-7657

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Segera hubungi Customer Service kami dan daptkan penawaran harga special untuk anda dari kami.

Bibit Durian Montong – Rajanya Raja Buah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *