Tabulampot Lemon – Makin hari, jeruk lemon makin menunjukkan kepopulerannya. Bila dulu banyak diketahui sebagai garnish dan bahan dasar campuran teh saja, kini kegunaan jeruk lemon sudah merambah ke berbagai jenis makanan lain. Bisa dibuat cake, juice, saus pendamping steak, dan yang tak kalah beken sebagai bahan infused water. Tampilan kulit buahnya yang kuning cantik, kulit beraroma harum khas sitrun, dan daging buah yang rasanya masam segar dan manis dengan kadar air yang sangat tinggi tentu menarik banyak penggemar.

Selain nikmat, buah lemon juga terkenal kaya akna vitamin C dan antioksidan, yang kita ktahui sangat berguna untuk tubuh kita. Buah lemon mudah ditemukan di pasar hingga supermarket. Harganya bisa dibilang cukup tinggi bila dibandingkan jenis-jenis jeruk masam lainnya. Kebutuhan pasar akan jeruk lemon juga cukup tinggi. Maka akan lebih baik bila lebih banyak lagi yang mebudidyakan lemon supaya kebutuhan pasar selalu terpenuhi.

JUAL BIBIT LEMON AUSTRALIA (Import)

Harga : Rp 90.000 – Rp 60.000
*harga dapat berbubah sewaktu-waktu, cek update 085 729 777 657

Jual bibit lemon

PerbanyakanTempel, sambung sisip, dan okulasi
Tinggi bibitMulai 50cm (ukuran siap tanam)
UsiaSekitar 4 bulan dari sambung
Masa berbuah1.5 tahun – 2 tahun (tergatung perawatan)
TabulampotCocok untuk ditanam didalam pot
Daerah yang optimaldataran sedang – tinggi ( 200 mdpl – 1200 mdpl)
Penyiaramancukup 1-2 hari sekali saat musim kemarau
Pupuk– Kompos/ pupuk kandang (2 bulan sekali)

– Kimia/NPK (4 bulan sekali)

Garansi
  1. Keaslian Bibit
  2. Aman sampai tujuan
  3. Tanaman berbuah lebih cepat

 

Membudidayakan jeruk lemon tidak sulit, tapi memang perlu kiat-kiat dan perhatian khusus. Pohon jeruk lemon tumbuh dengan baik di daerah dataran tinggi maupun rendah dengan iklim tropis seperti di Indonesia. Gunakan tanah yang gembur dan memiliki kadar garam rendah lagi kering. Karena jeruk lemon tidak menyukai tanah yang basah dan tergenang air. Lahan tanam juga wajib mendapatkan sinar matahari yang cukup, karena jeruk lemon membutuhkan sinar matahari selama sepanjang hari.

Lubang tanam bisa anda buat dengan ukuran 40×40 cm. Kedalaman lubang tanam bisa anda sesuaikan dengan ukuran bibit yang hendak anda tanam. Tanah hasil dari galian lubang tanam bisa anda campur dengan pupuk kandang dan didiamkan selama 3 hari untuk dijadikan media tanam. Setelah lubang siap, masukkan media tanam hingga setengah dari volume lubang tanam. Letakkan bibit lemon dengan tegak lurus, lalu tutup menggunakan media tanam sambil agak dipadatkan. Karena lemon tidak menyukai tanah yang tergenang air, untuk penyiraman hindari langsung ke media tanam. Buatlah parit mengelilingi bibit yang anda tanam, yang berjarak sekitar 30 cm dari pohon anda. Parit ini selain berguna saat penyiraman, juga berguna saat musim penghujan. Air hujan bisa mengalir dengan mudah ke parit tersebut sehingga menghindarkan media tanam tergenang.

Penambahan nutrisi berupa pupuk bisa dilakukan hingga 4 kali pertahunnya. Bergantian tiap kalinya, pupuk kandang, NPK, ZK, dan kompos. Penyiangan gulma dan hama yang ada di pohon bisa mengurangi resiko pohon gagal tumbuh. Jangan lupa untuk melakukan pemangkasan sebagian cabang bila ingin meningkatkan produktivitas dari pohon lemon anda.

Persiapan Membudidayakan Tanaman Buah Lemon Agar Berhasil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *